Bupati HSU Tandatangani Kontrak Pekerjaan Pembangunan RS Amuntai dengan PP KSO

  • Whatsapp
KONTRAK-Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara melakukan penanda tangan kontrak dengan PP KSO berlangsung Kamis (14/10) bertempat di Meeting Room Intan, Grand Dafam Q-Hotel Banjarbaru.(humaspro)(kalselpos.com)

Banjarbaru,kalselpos.com – Bupati bersama jajaran Dinas Kesehatan setempat melakukan Penandatanganan Kontrak Pekerjaan Pembangunan Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai di Desa Muara Tapus.

Penanda tanganan kontrak tersebut antara Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan PP KSO berlangsung Kamis (14/10) bertempat di Meeting Room Intan, Grand Dafam Q-Hotel Banjarbaru bersama Senior Vice President Head of Building Operation Division selaku kuasa PP KSO Andek Prabowo.

Bacaan Lainnya

Selain Bupati dan Plt Kepala Dinas Kesehatan, turut hadir Forkopimda HSU dalam penandatanganan kontrak kerjasama, Ketua DPRD, Kepala Pengadilan Negeri, Kejari, perwakilan Polres HSU dan Kodim 1001, Sekretaris Daerah HSU, serta jajaran SKPD di HSU.

Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si merasa bersyukur hari ini, bisa dilaksanakan penandatanganan kontrak pembangunan RSUD Pambalah Batung Amuntai yang baru di Desa Muara Tapus.

Dikatakan Bupati HSU bahwa RSUD Pambalah Batung Amuntai saat ini memang membutuhkan penambahan fasilitas.

“Pasien yang datang rata-rata mencapai 300 orang per hari, itu masih pelayanan poli belum yang lain, bahkan untuk mengantri kami siapkan tenda di halaman RSUD Pambalah Batung Amuntai karena situasi pandemi saat ini,” terangnya.

Namun demikian, pihak RSUD Pambalah Batung Amuntai tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan. Dan bahkan Komisi Akreditasi Rumah Sakit memberikan Akreditasi Paripurna berturut-turut selama 2 tahun kepada RSUD Pambalah Batung Amuntai.

“Sebagai kepala daerah tentunya kami ingin memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi bagi masyarakat, begitu pun masyarakat juga menginginkan pelayanan kesehatan yang lebih baik. Oleh karena itu dengan dibangunnya Rumah Sakit yang baru ini bisa mencukupi dan memberikan layanan kesehatan yang lebih memadai untuk masyarakat,” tambahnya.

Berkenaan dengan pembangunan rumah sakit baru ini, Bupati Wahid yakin pemasukan RSUD Pambalah Batung Amuntai ini cukup menjanjikan untuk membayar biaya pembangunan rumah sakit yang baru dan setelah dikalkulasi bahkan tidak APBD tidak terkena imbas dari pembangunan rumah sakit baru ini karena pemasukan dari rumah sakit sendiri sudah sangat mencukupi.

Bupati Wahid juga menambahkan, pihaknya dan seluruh forkopimda akan mendukung sepenuhnya dalam pembangunan rumah sakit baru ini agar berjalan sukses dan lancar. Dan lokasi pembangunan juga dapat dikatakan aman dan kondusif.

Sementara itu, Andek Prabowo menyampaikan, pertemuan ini sebagai langkah awal yang baik untuk memulai upaya bersama meningkatkan kesejahteraan kesehatan masyarakat Kabupaten HSU.

“Oleh karena itu penting untuk membangun kerjasama yang baik antara PP KSO dengan seluruh stakeholder terkait agar pembangunan ini dapat segera kita laksanakan dan berjalan dengan baik,” katanya.

Adapun pembangunan RSUD Pambalah Batung Amuntai Baru di Desa Muara Tapus, Kecamatan Amuntai Tengah akan dilaksanakan dalam jangka waktu 390 hari kalender dengan biaya Rp.174.366.056.639,83-. Adapun organisasi pengguna barang dan jasa adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara

“Setelah penandatanganan kerjasama kami akan langsung menurunkan tim untuk berkoordinasi terkait dengan kegiatan ini sehingga kegiatan kedepannya bisa terlaksana dengan segera dan lancar,” sampainnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.