Bupati-Wabup HSS Sambut Kedatangan Tim Verifikasi Lomba Posyandu Kalsel

PENYAMBUTAN- Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry bersama Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad, menyambut kedatangan rombongan Tim Verifikasi Lapangan Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel.(fan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry bersama Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad, menyambut kedatangan rombongan Tim Verifikasi Lapangan Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2021, Kamis (7/10), di Pendopo.

Turut mendampingi dalam penyambutan Tim Verifikasi Lapangan Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor, Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten HSS Susilo Adianto, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten HSS Muhammad Noor, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSS Akhmad Mawardi.

Bacaan Lainnya

Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Tim Verifikasi dan mempersilahkan untuk melakukan verifikasi dan penilaian lapangan di Posyandu Dahlia Desa Sungai Garuda, Kecamatan Daha Utara.

“Terima kasih atas kedatangan Tim Verifikasi, Kami merasa bersyukur dan terhormat masuk dalam penilaian Posyandu,” ucap Bupati Fikry.

Bupati berharap dalam penilaian posyandu, pihaknya mendapatkan masukan dan saran berupa catatan-catatan yang baik yang perlu dilanjutkan dan dipertahankan, maupun hal-hal yang perlu diperbaiki.

“Bila ada masukan, silahkan sampaikan ke kader, dan jika menyangkut kebijakan daerah, tolong juga disampaikan kepada kami melalui Sekda selaku Ketua Pokjanal Kabupaten HSS,” kata Bupati.

Dikatakan bupati, bahwa program posyandu Kabupaten HSS sudah ditangani secara terpadu, dimana hampir semua OPD dilibatkan didalam pembinaannya.

“Bahkan, posyandu bagi Pemkab HSS bukanlah program yang baru, hanya saja kini kita tengah meningkatkan peran posyandu di masyarakat, termasuk untuk menekan angka stunting,” ujar Bupati Fikry.

Meski berharap mendapatkan penilaian yang terbaik, namun Bupati Fikry siap menerima apapun hasil penilaian dan verifikasi langsung Tim di lapangan.

“Tapi kami optimis dan ingin menjadi yang terbaik, namun apabila hasilnya berbeda, itulah mungkin kondisi real dan potret sesungguhnya posyandu di Kabupaten HSS, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Lapangan Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel 2021,Nurul Ahdani, mengungkapkan Posyandu Dahlia Desa Sungai Garuda Kecamatan Daha Utara merupakan Posyandu yang kedelapan yang diverifikasi di Kalsel.

Ia mengaku mendapat kehormatan, karena sudah disambut dan diterima langsung oleh bupati beserta jajarannya.

Dikatakannya, meski pandemi COVID-19, pihaknya tetap diarahkan untuk melaksanakan lomba Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel, yang tujuannya tidak semata mencari pemenang, tapi memberikan pembinaan.

“Dalam pelaksanaan lomba posyandu di masa pandemi ini ada perbedaan. Posyandu dan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan saat kegiatan sedang berlangsung,” ujarnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait