Ratusan Siswa SMKN 2 Amuntai ikuti Vaksinasi

DIVAKSIN-Siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Amuntai ikuti proses Vaksinasi Covid-19. (ist)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Amuntai telah menjalani proses Vaksinasi Covid-19.


Pelaksanaan dilakukan Dinas Kesehatan HSU melalui UPT Puskesmas Sungai Malang bertempat di halaman SMKN 2 Amuntai selama 3 hari, dari 20-22 September 2021.

Bacaan Lainnya

Kepala UPT Puskesmas Sungai Malang, Fajeri menyampaikan, dilaksanakan vaksinasi oleh Puskesmas Sungai Malang kepada siswa siswi SMKN 2 Amuntai agar terciptanya kekebalan tubuh para siswa dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Selain dengan dilaksanakan vaksinasi untuk terciptanya kekebalan tubuh oleh siswa siswi, kami dari UPT Puskesmas Sungai Malang juga berharap dengan adanya kegiatan hari ini semua siswa bisa mendapatkan vaksin,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan yang berlangsung hari ini dengan sasaran sebanyak 159 orang dan untuk vaksin yang dipakai adalah jenis vaksin sinovac.

UPT Puskesmas Sungai Malang sendiri termasuk diwilayah kerja kota dan banyak sekolah yang dekat lokasinya dengan wilayah tersebut, maka itu kemungkinan pihaknya akan melakukan vaksinasi kepada siswa dan siswi di sekolah lainnya.

sepanjang ketersediaan vaksin masih ada, dengan harapan di bulan Desember para siswa yang sekolahnya berada di wilayah kerja UPT Puskesmas Sungai Malang bisa dilakukan vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 2 Amuntai, Herry Fitriadi mengungkapkan, adanya vaksinasi oleh UPT Puskesmas Sungai Malang para siswa (i) SMKN 2 Amuntai sangat berantusias terbukti, dengan 381 siswa yang sudah mendaftar.

“Kita bersyukur siswa siswi sangat antusias dengan adanya vaksinasi hari ini terlihat sebelum dimulainya vaksinasi mereka sudah berdatangan ke sekolah, dengan total 381 orang yang mendaftar sampai sejauh ini adalah mereka yang benar-benar siap dan mendapatkan izin dari orang tuanya,” ujarnya.

Dirinya, berharap dengan diadakannya kegiatan vaksinasi ini bentuk dari ikhtiar untuk melindungi diri dan upaya untuk mempersiapkan siswa siswa agar bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait