Pemkab HSU Laksanakan Vaksinasi Massal bagi Santri

  • Whatsapp
Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gencar melaksanakan Vaksinasi Massal di kalangan Santri/ Santriwati Pondok Pesantren (Ponpes). (ist)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gencar melaksanakan Vaksinasi Massal di kalangan Santri/ Santriwati Pondok Pesantren (Ponpes).

Bacaan Lainnya

Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan hasil kerjasama Polres HSU, Dinkes HSU, serta jajaran Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai.

Sementara itu pelaksanaan vaksinasi secara massal dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Muta’allimin, Desa Teluk Haur Kecamatan Haur Gading, Rabu (15/9) tadi.

Sebanyak 700 Santri/ Santriwati menerima Dosis Vaksin Pertama yang dibagi dari 2 gelombang selama dua hari.

Bupati HSU Abdul Wahid mengatakan, dengan Vaksinasi yang dilakukan maka kegiatan pembelajaran tatap muka secara terbatas bisa dilakukan di ponpes ini dengan sebaik-baiknya.

“Namun tetap menjalankan Protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya,” kata Wahid.

Wahid juga menambahkan, pelaksanaan Vaksinasi ini terselenggara atas kerjasama semua pihak yang terlibat. Baik dari pemerintah daerah dengan kerjasama pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dukungan, dari TNI maupun Polri dan jajaran dengan dinas kesehatan dan rumah sakit kegiatan vaksin ini dapat terlaksana untuk seluruh masyarakat.

Bupati dua periode ini mengharapkan, agar kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini dapat semakin meningkat keinginan untuk mau di vaksin.

“Vaksin ini adalah cara yang paling efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita terhadap kemungkinan terkena virus covid – 19,” imbuhnya.

Tingkat Minat masyarakat untuk mendapatkan vaksin ini di kabupaten HSU cukup tinggi, berdasarkan data dinas setempat, antrian untuk vaksin masyarakat itu mencapai 12.000.

Sementara vaksin yang tersedia relatif dibawah dari permintaan masyarakat, namun secara bertahap sambil berjalannya waktu kita melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi untuk kesiapan ketersediaan vaksin.

“Kita bersyukur beberapa hari terakhir ini kegiatan vaksinasi menyasar ke lembaga – lembaga pendidikan, Pesantren Kemudian Madrasah dan sekolahan menengah yang ada di Kabupaten HSU,” tutupnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.