Pegawai Diskominfo HSU ikuti Tes SWAB Antigen Massal

  • Whatsapp
SWAB-Puluhan ASN dan Tenaga Kontrak (TKS) di Dinas Kominfo dan Informatika HSU menjalani pemeriksaan SWAB Antigen di halaman kantor setempat yang berada di, kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, Selasa (24/8).(ist)(kalselpos.com)

AMUNTAI,kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan pembayaran pelacakan, penelusuran dan pengujian terkait penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hari ini tadi, Puluhan ASN dan Tenaga Kontrak (TKS) di Dinas Kominfo dan Informatika HSU menjalani pemeriksaan SWAB Antigen di halaman kantor setempat yang berada di, kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, Selasa (24/8).

Diskominfo merupakan garda terdepan dalam pelayanan informasi terhadap publik/masyarakat HSU dan juga memiliki kegiatan erat yang berkaitan dengan pimpinan daerah maupun kegiatan SKPD yang di publish ke masyarakat HSU.

Swab masal ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Bupati nomor 065/080/ORG tahun 2021 tentang pelaksanaan pemeriksaan swab antigen bagi ASN dan non ASN di lingkungan pemerintah kabupaten HSU.

“Tujuan kita lebih ke hati-hatian, jadi semua di swab sambil tracking and tracing mencari kalau saja ada diantara karyawan kita ada yang terpapar covid-19 ini. Sehingga dengan mudah kita dapat membatasi gerakannya di kantor atau saat di masyarakat agar dapat diisolasi mandiri atau diobati, ” kata Kadiskominfo HSU H. Adi Lesmana.

Dijelaskan Adi lesmana selama ini karyawannya yang kebanyakan petugas lapangan, selalu diingatkan sebelum berangkat agar selalu menjaga protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, sebelum berangkat kelapangan dan menggunakan masker.

Adi lesmana juga mengharapkan, adanya swab rutin terhadap karyawannya agar dapat memutus penularan covid-19.

Saat jalannya, petugas yang membantu pengambilan sampel dari Dinas Kesehatan berjumlah 6 orang dengan jumlah pegawai yang di Test sebanyak 64 orang.

“Alhamdulillah hasilnya tadi Negatif semua,”sampainya.

Perlu diketahui, Kabupaten HSU kini masuk dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKKM) level 3. Hal ini berdasarkan Instruksi Dalam Negeri (Inmendagri) bernomor 37 tahun 2021.

Perlunya ada dukungan dari masyarakat baik itu kesadaran dan tindakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 lebih banyak dengan cara mematuhi protokol kesehatan Covid-19 atau 5 m.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.