Ketua DPRD Minta PC IMM Saling Menguatkan Bersama Organisasi Kepemudaan Lain di HSU

SAMBUTAN-Ketua DPRD HSU Almien Ansar Safari saat memberikan sambutan disela pelantikan pengurus PC IMM HSU periode 2020-2021.(ist)(kalselpos.com)

Amuntai,kalselpos.com – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Pimpinan Komisariat (PK) IMM Jaferi Umar melaksanakan pelantikan terhadap pengurus baru untuk periode 2020-2021, di halaman sekretariat bersama Muhammadiyah HSU.

Mengusung tema ‘Spirit berkorban memajukan gerakan IMM di HSU yang berkemajuan’ pelantikan dihadiri Bupati H Abdul Wahid HK, Ketua DPRD HSU sekaligus Ketua KNPI HSU Almien Ansar Safari, Ketua DP Muhammadiyah HSU H Sulikun Sariyun, Kepala Disporapar, Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Kepala Diskominfo HSU, Wakapolres dan Dandim 1001 Amuntai -Balangan, Ketua DPD IMM Kalsel, Kapolsek Alabio dan Camat Sungai Pandan.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD HSU Almien Ansar Safari turut mengucapkan selamat kepada pengurus PC IMM HSU periode 2020-2021 yang baru dilantik.

“Dilantiknya kepengurusan PC IMM yang baru ini, akan lebih terjalin lagi kerjasama dan saling menguatkan antara Organisasi-organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten HSU,” katanya.

Hal positif lainnya, PC IMM adalah suatu gerakan organisasi yang berdampak positif baik untuk Muhammadiyah dan terlebih lagi untuk Kabupaten HSU.

Sementara itu, Ketua Umum yang terpilih PC IMM HSU periode 2021-2022 Akhmad Sholihin, menyampaikan, meski dirinya pernah menjabat sebagai ketua PC IMM Kota Banjarmasin Periode 2019-2020 akan tetapi ia sekarang berada di kampung halaman dan diminta untuk memimpin kawan-kawan di kampung halaman, tentu ini menjadikan sebuah kebanggaan.

“Karena Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini saya utamakan,” Katanya.

Sholihin berharap dukungan dari pemerintah daerah maupun organisasi kepemudaan setempat terus menguatkan kerjasama dengan PC IMM HSU.

Menurut dirinya, Kader-kader inilah yang akan melanjutkan kepemimpinan-kepemimpinan nantinya di kabupaten HSU dan melanjutkan dakwah Persyarikatan Muhammadiyah di Kalimantan Selatan,

“Kami siap berada di garda terdepan untuk menjaga nama baik Muhammadiyah dan Persyarikatan Muhammadiyah di HSU, ” tegasnya.

Disamping Akhmad sholihin yang dilantik sebagai ketua umum PC IMM HSU, turut dilantik Muhammad Ihsan sebagai Ketua Umum PK IMM Jaferi Umar dan Muhammad Mahrijani Sebagai Sekretaris Umum beserta seluruh pengurus IMM HSU Periode 2021-2022.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait