Diskominfo Gelar Pelatihan Penggunaan Portal HSU SSO

PELATIHAN-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan pelatihan dan sosialisasi penggunaan portal HSU dengan sistem Single Sign On (SSO) di Aula Diskominfo, Rabu (18/8). (ist)(kalselpos.com)

Amuntai,kalselpos.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan pelatihan dan sosialisasi penggunaan portal HSU dengan sistem Single Sign On (SSO) di Aula Diskominfo, Rabu (18/8).

Bacaan Lainnya

Pelatihan dilakukan usai dikeluarkannya peraturan Bupati (perbup) nomor 19 tahun 2021 tentang penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Hulu Sungai Utara (HSU) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Kepala Diskominfo HSU H. Adi Lesmana menyampaikan, pelatihan dan sosialisasi oleh pihak diskominfo untuk memberikan pemahaman atau pengenalan terhadap operator masing-masing SKPD yang sudah bekerjasama untuk penerapan SPBE SSO.

“Kita berikan pelatihan serta sosialisasi yang sementara untuk 5 SKPD, kita undang ahli IT dari masing-masing SKPD bagaimana secara teknis memasukkan data atau mengintegrasikan ke Portal HSU dengan sistem SSO,” ucapnya.

Ia menambahkan, respon SKPD sangat lah baik dalam penerapan SPBE SSO di HSU terlebih sudah dikeluarkannya Perbup SPBE nomor 19 tahun 2021.

“Alhamdulillah pelatihan serta sosialisasi untuk SKPD responnya sangat bagus, dengan para ahli IT yang hadir yang juga memberikan masukan serta saran demi kelancaran penerapan SPBE SSO di HSU,” ungkap Adi.

Selanjutnya ia mengungkapkan, akan dilakukan lagi pelatihan serta sosialisasi secara bertahap oleh Diskominfo. Pihaknya akan melaksanakan lagi pelatihan dan sosialisasi serupa untuk kedepannya, sambil menunggu semua SKPD terutama yang menggunakan aplikasi dalam pelayanannya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait