Meski Sudah Vaksin, Bupati Imbau Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

  • Whatsapp
MEMANTAU- Bupati HSS Achmad Fikry memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19.(Humas)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengimbau kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi COVID-19, untuk tetap mentaati dan menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumuman.

“Meski berat merubah kebiasaan masyarakat, tapi kita para petugas tidak boleh putus asa, terus menyakinkan protokol kesehatan merupakan syarat mutlak untuk menghindari penularan COVID-19,” ujar Bupati HSS, Achmad Fikry, saat peninjauan pelaksanaan vaksinasi, di Desa Sarang Halang, Kecamatan Sungai Raya dan Desa Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung, Kamis (5/8).

Bacaan Lainnya

Dikatakan bupati, pemerintah menegaskan penerima program bantuan sosial harus divaksin yang sudah menjadi syarat mutlak penerima bantuan. “Tapi vaksin bukan akhir dari segalanya. Meskipun sudah dua kali vaksin, tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar bupati.

Sementara itu, salah seorang penerima vaksin, Norlaila, mengatakan alasannya untuk divaksin adalah sebagai bentuk ikhtiar untuk menghindari virus corona yang semakin hari semakin ganas.

Untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 yang maakin mengganas, ia mengajak masyarakat untuk ikut program vaksinasi yang gratis yang telah disiapkan pemerintah. “Alangkah baiknya sebagai manusia kita ikhtiar melindungi diri, dengan vaksinasi,” imbau Norlaila.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.