Pemda Tabalong akan Bantu Warga yang Lakukan Isoman

  • Whatsapp
Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, H Yuhani.(ist)(kalselpos.com)

Tanjung,kalselpos.com– Lonjakan kasus positif covid-19 di Tabalong terus tejadi, salah satu dampaknya banyak yang melakaukan isolasi mandiri di rumah.

Warga yang isoman selama ini kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok maupun obat-obatan.

Bacaan Lainnya

Mengatasi kesulitan warganya yang isoman pemerintah kabupaten Tabalong akan membantu memenuhi kebutuhan mereka.

Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, H Yuhani mengatakan warga isoman di rumah sakit Usman Dundrung atau RSHBK akan terjamin baik makannya dan obat-obatan.

“Tapi yang isoman ini menjadi perhatian kita dari pemerintah daerah,”ujarnya saat jumpa pers di ruang Bupati Tabalong, Rabu (4/8).

Yuhani mengatakan pemerintah daerah akan menyediakan obat-obatan, suplemen serta vitamin bagi warga isoman.

“Khusus untuk kebutuhan makan warga, di desa di anggarkan desa melalui APBDes karena itu sudah disebutkan dalam instruksi Mendagri, kami sudah mengkontak semua camat dan mereka sudah menganggarkan serta sudah membagikan makan, sembako dan sebagainya,” terangnya.

Isoman yang tinggal dikelurahan Pihaknya bekerjasama dengan relawan Tabalong terdepan membagikan makanan siap saji ke rumah-rumah warga isoman yang sudah terdata.

Yuhani menegaskan pihaknya juga akan memonitor Relawan Tabalong Terdepan dalam pembagian paket isoman itu.

“Kami akan memonitor sampai mana perkembangan relawan ini, kalau tidak memenuhi target satgas akan turun melalui Dinsos untuk pengadaan makanan siap saji sehingga paling tidak masyarakat kita yang isoman tidak memikirkan lagi untuk makan, dan mereka hanya memikirkan bagaimana bisa cepat sembuh” ujar Mantan Kadinsos tersebut.

Yuhani menambahkan makanan siap saji yang akan dibagikan sementara hanya dua kali sehari yaitu siang dan malam.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan pemberian bantuan ini untuk membantu warga isoman bisa disiplin.

“Tujuan memenuhi kebutuhan isoman ini sangat strategis sekali, karena banyak sebagian orang yang isoman karena keterpaksaan mereka mencari makan dan obat ke luar rumah,” jelasnya.

Taufiq menyampaikan melalui bantuan ini juga diharapkan warga isoman betul-betul memikirkan kesehatan dan berupaya meningkatkan imunnya.

“Seperti berpikir positif, berolahraga, istirahat yang teratur, kemudian berjemur pukul 10.00 wita,” pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.