Masjid Agung Al Karomah ‘mendadak’ kedatangan belasan Keranda, Ada apa ?

  • Whatsapp
[]istimewa KERANDA JENAZAH - Belasan keranda jenazah yang siap dishalatkan di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Selasa (3/8/21) kemarin.(kalselpos.com)

Martapura, kalselpos.com – Masjid Agung Al Karomah Martapura, Selasa (3/8/21) kemarin, mendadak kedatangan belasan keranda jenazah.

Karuan saja, kondisi tersebut sempat direkam sejumlah warga yang kebetulan ada di masjid termegah di Kota Martapura tersebut, sehingga kemudian beredar secara luas di media sosial (medsos) di Banua.

Bacaan Lainnya

Belasan keranda jenazah yang jumlahnya sekitar 13 buah itu, diduga bukan milik korban Covid-19, lantaran diprosesi secara wajar, tidak mengunakan protokol kesehatan.

Sebagaimana dikutip kalselpos.com dari aptour.id, Bendahara Umum Nadzir Mesjid Agung Al Karomah,
Gusti Abdurrahman atau Antung Aman mengakui Masjid Agung Al Karomah memang tadi kedatangan 11 keranda saat Dzuhur dan dua lagi Ashar, sehingga total 13 keranda

“Memang lain dari biasanya hari ini tadi. Belasan keranda dishalatkan sekaligus (fardhu kifayah). Sebanyak 11 jenazah dishalatkan kala Dzuhur dan dua lagi saat Ashar,” jelasnya.

Menurut pria yang juga anggota DPRD Banjar dari Golkar ini, kebetulan yang banyak datang dari Banjarmasin, menyusul penutupan aktivitas massal di masjid-masjid di Banjarmasin, terkait PPKM.

“Selain itu ahli waris memang sengaja membawa ke masjid di Martapura karena makam jenazah berada di seputar Martapura seperti ke TPU Muhibbin Sekumpul,” jelas Antung Aman.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.