Gedung Mahligai Bersujud Dijadikan Rumah Sakit Darurat Covid-19

  • Whatsapp
Ruangan Gedung Mahligai Bersujud 2 yang sedang di rehap untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Tanah Bumbu.(ist)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Gedung Mahligai Bersujud 2 dijadikan rumah sakit darurat untuk penanganan Covid-19.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tanbu H Setia Budi kepada kalselpos.com Senin (2/8/) siang.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, karena rumah sakit dan tempat lain nya sudah penuh untuk ruang isolasi pasien covid-19 maka Ketua Gugus Covid-19 Tanbu yakni Bupati Tanbu H.M Zairullah Azhar memanfaatkan fasilitas tersebut sebagai opsi rumah sakit darurat covid-19

Setia Budi menjelaskan, Mahligai Bersujud 2 di rehab dan diperbaiki guna menanggani pasien covid-19 untuk umum. mengingat rumah sakit sudah tidak bisa lagi menampung lonjakan jumlah pasien covid-19.

Disampaikannya, sedikitnya rumah sakit darurat covid-19 yang berada yang berada di mahligai bersujud 2 terdapat 26 kamar yang terbagi menjadi 13 kamar pasien laki laki dan 13 kamarnya pasien perempuan.

“Kemudian lebih lanjut lagi tiap kamar nya berisi 4 tempat tidur untuk pasien covid-19,”jelasnya.

Disampaikannya, kondisi pembanggunan rumah sakit darurat covid-19 pada saat ini sudah memasuki tahap finishing.” Insyaa Allah beberapa hari lagi bisa di gunakan,”tandas Setia Budi.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.