Antisipasi Kerumunan Pengunjung, BPBD dan Dinsos Dirikan Tenda di Halaman Rumah Sakit

MENINJAU- Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad meninjau pendirian tenda di RSUD Hasan Basry Kandangan.(Humas)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad meninjau pendirian tenda di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend Hasan Basry, Rabu (28/7).


Pendirian tenda di halaman RSUD oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial setempat tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kerumuman.

Bacaan Lainnya

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan tenda tersebut didirikan oleh BPBD dan Dinas Sosial sebenarnya diperuntukkan untuk pengunjung agar tidak terjadinya kerumunan.

“Tenda ini diperuntukkan untuk keluarga pasien yang di rawat di RSUD Hasan Basry Kandangan agar tidak terjadinya kerumunan yang berkemungkinan bisa mempercepat penyebaran virus COVID-19,” ujar Bupati.

Bupati berharap, tidak ada lagi lonjakan kasus COVID-19, sehingga tenda yang didirikan tidak terpakai bagi pasien RSUD, dan hanya bagi keluarga pasien.

“Dan untuk oksigen sampai saat ini masih sedia dan bisa mencukupi kebutuhan di RSUD Brigjen Hasan Basry Kandangan,” ujar Bupati.

Turut mendampingi dalam peninjauan tersebut, Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Direktur RSUD Hasan Basry Kandangan dr Rasyidah, Kepala Dinas Kesehatan dr Siti Zainab, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten HSS Syamsudin.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait