Jelang giat Pra TMMD, Danramil Sampanahan serahkan Hewan Kurban

  • Whatsapp
Koramil 1004-09/Sampanahan  melaksanakan pemotongan hewan Kurban serupa satu ekor Kambing yang akan dibagikan pada warga disekitar wilayah Posramil Sungai Durian.(kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tentunya sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana saat ini dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang juga belum kunjung berakhir ini sangat dirasakan oleh masyarakat baik yang ada diperkotaan maupun dipedesaan.

Bacaan Lainnya

Untuk membantu dan berbagi kebahagian di Idul Adha ini Koramil 1004-09/Sampanahan  melaksanakan pemotongan hewan Kurban serupa satu ekor Kambing yang akan dibagikan pada warga disekitar wilayah Posramil Sungai Durian.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-112 Kodim 1004/Kotabaru yang rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Sampanahan dan Kecamatan Sungai durian

Sebagai pembuka awal dan sekaligus memperingati momentum hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah maka dari itu diadakan pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di Kantor Pos Koramil Sungai durian

Mewakil Dandim 1004/Kotabaru Danramil 1004-09/Sampanahan Letda Inf Nyoman usai menyerahakan satu ekor hewan qurban pada panitia pelaksana mengatakan, daging hewan qurban ini nantinya akan dibagikan pada warga di wilayah Posramil Sungai durian dan juga kegiatan ini merupakan rangkaian pra TMMD ke-112 yang akan dilaksanakan di bulan Agustus 2021 ini.

“Dalam melaksanakan kegiatannya, kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik. Karena kita ketahui bersama sekarang masih dalam situasi pandemi Covid-19,” ucap Danramil dengan ramah.

Menjadi harapannya, pembagian hewan qurban dapat dirasakan oleh masyarakat yang bertujuan untuk terus membangun kebersamaan antara masyarakat dan TNI AD.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat terus menjaga jalinan silaturahmi antar sesama, apalagi dalam perayaan Idul Adha tentunya menjadi momentum untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan,” jelasnya.

Pak Arif, salah satu warga buluh kuning Kecamatan Sungai durian menyampaikan terimakasihnya kepada jajaran Posramil utamanya Danramil 1004-09/Spn

“Pastinya ini menjadi perhatian nyata yang ditunjukkan oleh TNI AD kepada masyarakat ditengah-tengah masa pandemi Covid-19 yang masih dirasakan sekarang. Sekali lagi, terimakasih untuk TNI AD,” tandasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.