H-1 Idul Adha, Harga Pangan di Pasar Marabahan Terpantau Stabil

  • Whatsapp
Kabid Perdagangan Diskoperindag Batola, Surono S.Sos bersama stafnya monitoring ketersediaan pangan dan harga di sejumlah pasar.(istimewa kalselpos.com)

Marabahan,kalselpos.com – Sejumlah komoditas harga bahan pokok kebutuhan masyarakat di H-1 Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah Tahun 2021 di Kabupaten Barito Kuala (Batola) Provinsi Kalimantan Selatan terpantau cukup tersedia dan harga stabil, meski ada beberapa komoditas yang harganya alami kenaikan.

Bacaan Lainnya

Pemkab Batola melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) terus monitoring harga kebutuhan pokok (bapok) di sejumlah Pasar Tradisional, khususnya pasar Kota Marabahan, bahkan sejumlah pasar yang ada di kabupaten berjuluk Ija Jela ini.

“Monitoring tidak hanya di Pasar Tradisional, juga dilakukan di pasar modern, seperti Alfamart dan Indomaret,” ungkap Kabid Perdagangan Diskoperindag Batola, Surono, S.Sos, Senin (19/7/21).

Menjelang datangnya hari raya Idul Adha 1442 H tahun ini ada yang alami kenaikan sejumlah komoditas, namun masih dalam batas kewajaran.

Akan tetapi ada juga sejumlah komoditas yang alami penurunan harga.

Surono menyebutkan satu persatu komoditas yang alami kenaikan hasil monitoring pada hari ini H-1 Idul Adha, yaitu minyak goreng merk Barco, Sun Co dan Kunci Mas.

“Kenaikan minyak goreng tersebut hanya masing – masing Rp 1000/ per botol dan per liternya,” sebutnya.

Selain itu, daging sapi murni semula harga Rp120 ribu per kilogram naik jadi Rp 130, cabe rawit lokal Rp 80/kg naik menjadi Rp 100 ribu/kg, cabe rawit tiung Rp 60 ribu – Rp 80/kg, ikan haruan/gabus Rp 60 ribu – Rp 65 ribu/kg dan ikan tongkol Rp 35 ribu – Rp 45 ribu/kg.

Sedangkan yang mengalami penurunan yang signifikan adalah cabe merah biasa, yakni Rp 60 ribu – Rp 45 ribu/kg dan tomat Rp 15 ribu – Rp 11 ribu/kg.

“Komoditas bapok kebutuhan masyarakat yang tidak saya sebutkan saat ini masih stabil sama seperti harga sebelumnya,” pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.