Kodim 1001 Amt/Blg Laksanakan Vaksinasi di Paringin

VAKSINASI- Kodim 1001 Amuntai - Balangan melaksanakan vaksinasi terhadap warga Kota Paringin yang dilaksanakan pada Kamis (15/7) di Puskesmas Paringin.(kurnadi)(kalselpos.com)

Paringin,kalselpos.com– Kodim 1001 Amuntai – Balangan melaksanakan vaksinasi terhadap warga Kota Paringin yang dilaksanakan pada Kamis (15/7) di Puskesmas Paringin.

Pada pelaksaan vaksinasi kali ini kuota yang diseiapkan yaitu sebanyak 100 orang saja.

Bacaan Lainnya

Danramil Paringin Pelda R.Kesuma .SH menyampaikan , kegiatan vaksinasi ini sesuai tugas TNI –Polri untuk membantu program pemerintah dalam penanggulangan dan penanganan covid -19 .

Disampaikannya, pada pelaksaan kali ini kuota yang tersedia sebanyak 100 orang.”Sesuai Perintah pimpinan melalui Babinsa melaksanakan pemberitahuan dan pendata kepada warga untuk mendaftarkan diri ke Puskesmas untuk divaksin.selanjutnya kami bersama – sama tim medis menyiapkan segala fasilitas dan peralatan untuk pelaksanaannya,” katanya.

Diungkapkannya,. warga yang telah didata diwajibkan untuk membawa KTP dan setelah dilakukan pemeriksaan medis ,baru dilakukan vaksinasi.
Sementara itu salah seorang petugas medis dari Dinas Kesehatan Balangan Riri menjelaskan untuk warga yang ingin divaksin terlebih dahulu pihaknya lakukan pendataan indititas diri.”Pengecekan kesehatan .apakah dalam pemeriksaan ada penyakit seperti asma tekanan darah tinggi dan jantung .maka tidak bisa dilakukan vaksinasi .”katanya.

Diterangkannya, namun sebaliknya kalau semua periksaan kesehatannya diyatakan sehat dan layak untuk divaksinasi maka pihaknya akan langsung melaksanaknnya.
“Dari puluhan yang telah kami periksa kesehatan tadi terdapat 3 orang tidak bisa dilakukan vaksinasi kerena ada gejala tekanan darah tinggi pungkasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait