Bupati Kotabaru Sayed Jafar resmikan Kantor Gedung Baru PT Bank BRI

  • Whatsapp
Peresmian gedung baru PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kotabaru yang terletak di Jalan Pangeran Indra Kesuma Negara Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kamis.(kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alydrus, SH didampingi Wakil Bupati Andi Rudi Latif, SH meresmikan gedung baru PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kotabaru yang terletak di Jalan Pangeran Indra Kesuma Negara Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kamis (24/6/2021).


Acara ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekretaris Daearah Kotabaru, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  serta tamu undangan yang hadir.

Bacaan Lainnya

Diawal sambutannya Bupati H Sayed Jafar menyampaikan, selamat atas diresmikannya gedung baru PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kotabaru.

Peran perbankan dalam menggerakan perekonomian dan menopang pembangunan ekonomi sangatlah besar karena menjadi jembatan bagi pembiayaan sektor rill atau penyediaan modal bagi usaha atau perdagangan baik dalam peningkatan iklim usaha dan iklim investasi maupun untuk penciptaan lapangan kerja sehingga roda perekonomian dapat terus berputar.

“Saya mengapresiasi atas peran PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Kotabaru yang selama ini telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat khususnya nasabah yang telah hadir ikut serta dalam kegiatan Pemerintah Kabupaten Kotabaru,” ucap Bupati H Sayed Jafar.

Bank BRI Cabang Kotabaru merupakan mitra kerja dari Pemerintah Kotabaru terutama dalam pelaksanaan pembangunan ekonomi hal ini menunjukan bahwa BRI sebagai Bank rakyat yang memiliki peran besar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti simpan pinjam dan transaksi perbankan lainnya.

“Dengan diresmikannya gedung baru Bank BRI ini tentunya diharapkan akan dapat meningkatkan kinerja dan menambah semangat jajaran BRI cabang Kotabaru dalam memaksimalkan pelayanan kepada nasabah serta memantapkan peran BRI dalam menigkatkan pertumbuhan perekonomian di kabupaten kita ini,” ungkapnya.

Hadirnya Bank BRI di tengah masyarakat diharapkan nantinya akan dapat membantu dan mempermudah masyarakat khususnya bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sedang dijalani sehingga secara tidak langsung membantu dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Keberpihakan Bank BRI kepada usaha-usaha produktif yang dikelola oleh kelompok masyarakat maka pada gilirannya dapat memberdayakan masyarakat miskin dan sumber daya lokal secara berkelanjutan baik di desa maupun di perkotaan apa lagi jika usaha produktif tersebut bertumpu pada kearifan lokal masyarakat yang menjadi basis kehidupan masyarakat lokal seperti pertanian, perkebunan, kerajinan dan lain sebaginya.

“Disinilah peran Bank BRI dalam intervensi permodalan kepada pelaku-pelaku usaha yang mengutamakan pemberdayaan masyarakat terutama dalam perluasan dan penciptaan lapangan kerja,” jelasnya.

“Saya mengingatkan dalam kondisi yang masih memprihatikan dimasa pandemi Covid-19 saat ini karyawan Bank BRI diharapkan akan selalu dapat menjaga kesehatan dan selalu melaksanakan protokol kesehatan karena hal ini akan dapat menjaga diri sendiri dan orang lain agar tetap sehat,” tandasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.