Polres Tapin dan Kodim 1010 Gelar Vaksinasi Massal Covid- 19

VAKSINASI- Tenaga medis menyuntikkan vaksin sinovak kepada warga masyarakat pada giat vaksinasi massal.(ist)(kalselpos.com)

Rantau,kalselpos.com – Sebanyak 240 orang dari berbagai kalangan ikuti vaksinasi massal, dalam rangka upaya percepatan dan pencegahan covid 19, Kamis (17/ 6) bertempat di Pendopo Kawasan Rantau Baru.

Vaksinasi massal digelar oleh Polres Tapin dan TNI Kodim 1010 Tapin bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto mengatakan, kegiatan vaksinasi massal dalam rangka mempercepat memberikan vaksi kepada warga masyarakat dengan target sasaran satu juta vaksin.

“Kita bersama TNI dan Dinas Kesehatan memberikan vaksin covid 19 kepada warga masyarakat, sebagai upaya pemulihan covid 19 secara nasional, “ ucapnya.

Adapun sasaran yang berikan vaksin yaitu petugas layanan publik, pra lansia dan lansia, kelompok masyarakat rentan, usia 18 tahun keatas dan tenaga Kesehatan yang belum divaksin.

Pihaknya berharap dengan vaksinasi massal ini, warga masyarakat menjadi sehat dan terhindar dari virus covid 19.

Sementara Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit Nurul Hidayah mengatakan dinas kesehatan Tapin untuk mensukseskan program satu juta vaksin untuk masyarakat yang digagas oleh Polri.

“Dinas kesehatan Tapin melakukan pendampingan yakni menyediakan vaksinator dari lima Puskesmas di Tapin,” Ujarnya

Untuk tahap pertama ada 240 masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal dan akan berlanjut sampai tanggal 30 Juni 2021.

Vaksin diberikan sama sinovac dengan masa 28 hari untuk vaksin kedua, dan vaksinasi massal ini diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya.

Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan bersama warga masyarakat Tapin telah menerima vaksin covid 19.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait