Meski ditutup, “Warga” masih bandel buang sampah di dekat Masjid

Tumpukan sampah masih saja terlihat di kawasan sekitar pagar Masjid Agung Khusnul Khatimah, Desa Sebatung.(kalselpos.com

KOTABARU, kalselpos.com – Kepala Desa Sebatung, Kecamatan Pulau Laut Sigam Kotabaru, Tajudin Noor nampak kesal, sebab tumpukan sampah masih saja terlihat di kawasan sekitar pagar Masjid Agung Khusnul Khatimah.

“Dari hasil pantauan, sampah masih ada menumpuk di samping pagar masjid Agung Khusnul Khatimah,” ujar Tajudin Noor, kepada wartawan, Rabu (9/6/2021) Kemarin.

Bacaan Lainnya

Padahal katanya, tempat sampah atau TPS yang sering digunakan warga sudah tidak ada lagi di lokasi itu. “Tetapi masih ada beberapa orang yang sengaja membuang sampah di tempat tersebut, padahal Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotabaru sudah memasang papan pemberitahuan,” sesalnya.

Warga pesannya, diminta membuang sampah pad tempar yang sudah ditentukan ditiga lokasi yaitu TPS Tempekong, TPS Pasar Kemakmuran dan bak sampah terdekat.

Pihaknya berkeyakinan, bahwa pelaku pembuang sampah, bukan warganya di desa itu.

“Kami sudah berkoordinasi dengan DLH, agar sampah bisa diangkut. Saya akan berjaga sementara di lokasi ini, dan memberikan arahan bagi warga agar tidak membuang sampah disini,” tegasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait