DPRD Banjar akan Memanggil Direktur PD Pasar Bauntung Batuah

  • Whatsapp
Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi kunjungi korban kebakaran di Pasar Thaibah Martapura, Kabupaten Banjar akhir pekan tadi.(ist)(kalselpos.com)

Martapura,kalselpos.com-Ketua DPRD Banjar
Muhammad Rofiqi kunjungi korban kebakaran di Pasar Thaibah Martapura, Kabupaten Banjar akhir pekan tadi.

Pada kunjungannya ini ia bertemu para pemilik kios dan lapak yang terbakar sambil memperhatikan kondisi kios yang hangus.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini sejumlah pedagang menyambut baik kedatangan Ketua DPRD Banjar. Salah satu pedagang di Pasar Thaibah, Fitriadi (40) menyatakan senang dijenguk oleh pejabat, khususnya Ketua DPRD Banjar ini.

” Kami para pedagang senang mendapat perhatian dari Pak Rofiqi, Ketua DPRD Banjar. Sejak kebakaran di Pasar Bauntung kemarin yang menghanguskan lebih 20 lapak PKL, baru Ketua DPRD yang menjenguk korban kebakaran,” tuturnya, Sabtu (5/6) kemarin.

 

Mendengar pengakuan pedagang ini, Muhammad Rofiqi terkejut, namun tidak mengomentarinya. Hanya saja Ketua DPRD Banjar ini terlihat menggelengkan kepala.

Rofiqi selanjutnya dihadapkan para pedagang korban kebakaran mengatakan, perlu segera dilakukan perbaikan terhadap kios yang terbakar. Untuk itu DPRD Banjar akan memanggil Direktur PD Pasar Bauntung Batuah (PBB) beserta pihak terkait.

“DPRD Banjar secepatnya segera memanggil Direktur PD Pasar Bauntung Batuah untuk mengetahui kesiapan perbaikan fasilitas kios para pedagang. Kami ingin nantinya kalau sudah diperbaiki kios dan lapak, tidak ada pungutan terhadang pedagang,” tegasnya.

Pada kesempatan ini politisi muda Partai Gerindra ini menyampaikan, bahwa penting para pedagang untuk menjaga ketertiban dan juga kebersihan di pasar. Kalau pasar bersih dan tertata rapi, maka para pembeli lebih nyaman untuk berbelanja.

“Kalau tidak bersih dan tertata dengan baik, maka tidak mustahil sebagian pembeli akan memilih belanja ditempat lain, bahkan ke Mall atau Mini Market. Karena itu mari kita pelihara pasar tradisional kita secara bersama-sama,” pungkas Muhammad Rofiqi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun ada 13 kios atau lapak pedagang di Pasar Thaibah yang terbakar kemarin malam, Kamis (4/6/2021).

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.