Tingkatkan Minat Baca Siswa Melalui Story Telling di Sekolah

STORY TELLING-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memiliki program di Sekolah-sekolah. (ist)(kalselpos.com)

Amuntai,kalselpos.com -Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memiliki program di Sekolah-sekolah.

Salah satunya dengan mengadakan Story Telling atau Mendongeng yang beberapa waktu lalu dilakukan di SMK Shalatiyah Bitin, Kecamatan Danau Panggang.

Bacaan Lainnya

Story telling dapat meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak usia dini ini, juga sekaligus pembinaan terhadap SMK Shalatiyah Bitin jelang persiapan lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional 2021 yang mewakili Kalimantan Selatan.

Binda Baca Kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid mengatakan, guna mencapai itu semua, perlunya melakukan kerjasama mulai dari Dispersip sampai seluruh yang ada di SMK Shalatiyah ini, kuncinya kebersamaan, kekompakan dan kegotongroyongan.

Lebih lanjut, Anisah mengaku memberi kepercayaan yang besar untuk SMK Shalatiyah Bitin yang mampu melangkah ke ajang lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional, meski berada di daerah yang terpencil.

“Buktikan bahwa SMK Shalatiyah, mampu meraih prestasi terbaik untuk Kalimantan Selatan” Tegas Ketua TIm Penggerak PKK Kabupaten HSU ini.

Sementara itu, Kepala SMK Shalatiyah Ahmad Auria mengutarakan, Pembinaan yang selalu diberikan oleh Dispersip HSU dapat dijadikan sebagai motivasi SMK Shalatiyah untuk melangkah lebih jauh lagi.

“Mudah-mudahan nanti kami bisa memberikan yang terbaik untuk, Hulu Sungai Utara dan Kalimantan Selatan,” Harapnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait