Masyarakat Diingatkan Saat Serahkan Zakat Fitrah Wajib Patuh Prokes

  • Whatsapp
Bupati HSU H Abdul Wahid mengingatkan badan Amil Zakat yang melakukan pengelolaan zakat fitrah hendaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tidak membuat kerumunan masyarakat.(ist)

Amuntai, kalselpos.com – Mendekati hari Raya Idul fitri 1442 H masyarakat tengah bersiap menyerahkan Zakat Fitrah.

Namun di masa Pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tetap menghimbau agar masyarakat yang menyerahkan Fitrah mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Bupati HSU H Abdul Wahid mengingatkan badan Amil Zakat yang melakukan pengelolaan zakat fitrah hendaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tidak membuat kerumunan masyarakat.

“Semua ketentuan ini hendaknya kita pahami bersama guna menekan penyebaran virus Covid-19 di Hulu Sungai Utara” ujar Wahid.

Selain itu, pada Hari Raya Idul Fitri Bupati Wahid mempersilahkan masyarakat untuk melaksanakan sholat Ied di tempat ibadah, langgar, mushola di tempat masing-masing. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menghindari kerumunan.

“Masyarakat yang ingin melaksanakan takbiran di malam Idul Fitri silahkan melaksanakan takbiran di tempat ibadah, namun yang ingin melaksanakan takbiran dengan sarana alat transportasi yang biasanya sampai ke Kota Amuntai pada tahun ini kita lakukan pembatasan, jadi tidak ada lagi takbiran keliling kota,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.