Satu Unit Ruko Terbakar di Banua Anyar

Proses pemadaman kebakaran di salah satu ruko kawasan Jalan Pangeran Hidayattullah.(ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Satu unit Ruko di kawasan Jalan Pangeran Hidayatullah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Selasa dini hari (04/05/2021) sekitar pukul 01.00 WITA ludes dilalap si jago merah.

Bacaan Lainnya

Pada peristiwa itu sempat terjadi insiden runtuhnya penyangga tiang atap kanopi saat proses pemadaman api yang dilakukan oleh puluhan Barisan Pemadaman Kebakaran.

Nuri salah satu penjaga ruko yang terbakar mengatakan, saat kejadian berlangsung dirinya dan beberapa karyawan lainnya sedang berada di lantai bawah.

“Saat kejadian saya bersama teman lainnya berada di lantai dasar ruko, Tiba-tiba terdengar bunyi konsleting listrik, ” terangnya.

Ia menduga awal mula terjadinya api tersebut dikarenakan adanya arus pendek / korsleting dilantai dua ruko.

Namun, sebelum terjadi kebakaran, di lantai dua terdengar seperti ada suara gaduh orang dilantai dua.

“Sebelum kebakaran di lantai dua seperti ada suara gaduh seseorang, ” ujarnya.

Beruntung dalam insiden kebakaran ini tidak ditemukan adanya korban jiwa. Adapun kerugian materi dalam musibah ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kejadian kebakaran ini juga sempat memicu kemacetan di kawasan Jembatan Banua Anyar, dikarenakan tertutupnya arus jalan oleh puluhan unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke llokasi untuk embantu memadamkan kobaran api.

Sampai berita ini diturunkan Pihak berwajib masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab pasti yang menimbulkan terjadinya musibah kebakaran tersebut.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait