Terdakwa Tipikor Baramarta beberkan penerima aliran dana

  • Whatsapp
Pengacara terdakwa didampingi istri terdakwa terangkan berbagai hal terkait kasus dugaan tipikor yang menjerat terdakwa. (ist)

Banjarbaru,kalselpos.com-Direktur Utama PD Baramarta Teguh Imanullah SE yang merupakan terdakwa kasus korupsi Baramarta bakal membeberkan di persidangan, siapa saja pihak terkait diduga terlibat dalam penggunaan uang negara disangkakan kepadanya telah dikorupsi.

Hal itu disampaikan Badrul pengacara Tegug Imanullah SE saat menggelar jumpa pers yang digelar pengacara terdakwa, Badrul Ain Sanusi Al Afif pada Jumat (30/4/2021) malam di Kota Banjarbaru.

Bacaan Lainnya

 

Berdasarkan paparan disampaikan Badrul dan diperlihatkannya rekap penggunaan dana taktis direktur utama PD Baramarta pada periode 2017 sampai 2020 (per Agustus), jumlah totalnya mencapai Rp13 miliar lebih. Tepatnya, Rp13.454.575.934

Disebutkan Badrul, yang didampingi istri terdakwa, Corry C Puteri, bahwa di perjalanan waktu terjadi pengembalian dana yang digunakan sejumlah pihak, mencapai Rp4.248.500.000.

Sehingga, atas dana yang sudah dikembalikan tadi tersisa sekitar Rp9,2 miliar atau Rp9.206.500.000

Di dalam catatan rekap pengguna dana taktis direktur utama PD Baramarta, tercantum digelontorkan pada institusi dan pejabat dari kepolisian, TNI, kejaksaan, pejabat eksekutif dan legislatif Kabupaten Banjar.

 

Bahkan, ironisnya ada juga LSM, oknum wartawan, konsultan, kepala daerah dan kerabat, yang termasuk penerima dana taktis direktur utama dikeluarkan oleh perusahaan tambang batubara berplat merah tersebut.

“Kami berpendapat ini adalah kasus perdata bukan pidana. Perihal utang piutang bukan korupsi karena terjadinya casbon, lalu pinjaman tadi dikembalikan,” cetus Badrul.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.