Bupati HSU Tandatangani Proyek di HSU pada Puncak Harjad HSU-ke 69

  • Whatsapp
TEKAN- Bupati HSU H Abdul Wahid Tandatangani Proyek di HSU pada Puncak Harjad HSU-ke 69. (ist)

Amuntai, kalselpos.com – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang berlangsung di Aula Mess Negara Dipa Amuntai berlangsung sederhana dan berjalan dengan Khidmat.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dalam sambutannya mengatakan, kendati digelar sederhana, peringatan Harjad HSU tetap di laksanakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dan penghargaan yang tinggi kepada para pelopor/pejuang pembentukan Kabupaten.

Bacaan Lainnya

Terkait situasi pandemi Covid-19 di HSU Bupati Wahid mengatakan, berbagai langkah strategis telah dilakukan Kabupaten HSU. Dimasa pandemi Covid-19 merupakan tahun-tahun yang penuh tantangan bagi Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program pembangunan.

“Hal ini yang berimbas pada pemotongan anggaran, relokasi atau refocusing APBD sebagai bentuk dukungan terhadap penanganan pandemi Covid-19,” sampainya saat memberikan sambutan pada tamu dan undangan.

Meski dalam situasi pandemi Covid-19 Pemerintah Daerah tetap melaksanakan program-program pembangunan secara maksimal sebagaimana yang tertuang pada rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2017 – 2022.

“Diperlukannya kerja keras, pikiran, daya dan upaya yang maksimal,” ucapnya.

Lanjutnya, menjalin kerjasama dan sinergitas dengan berbagai pihak dalam rangka mencegah dan melindungi warga agar tidak terpapar Covid-19. Diantaranya melakukan sosialisasi tentang bahaya pandemi Covid-19, membuat Perda tentang pedoman protokol kesehatan, melakukan operasi disiplin protokol kesehatan dan mengadakan sarana dan prasarana terkait penanganan Covid-19 di HSU.

“Semoga pada peringatan hari jadi kali ini, di tengah- tengah keprihatinan yang mendalam (pandemi Covid-19) seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat HSU semakin kompak, bersatu dan bekerjasama dalam membangun HSU MANTAP, ” harapnya.

Acara dirangkai dengan penandatanganan prasasti sejumlah proyek yakni proyek konstruksi penahan banjir Desa Kotaraja Kecamatan Amuntai Selatan, proyek peningkatan jalan Danau Panggang Babirik, proyek peningkatan jalan pasar Sabtu Danau Panggang, dan proyek peningkatan Jalan Palampitan Hilir – Alabio, serta pencanangan pembangunan RSUD Pambalah Batung Amuntai di Muara Tapus.

Kegiatan HUT HSU ke-69 diselenggarakan secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat tidak lebih 20 orang/undangan, diantaranya hadir Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi, Ketua DPRD HSU Almien Anshar Safari, Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, dan Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK MH, dan Ketua MUI HSU KH Said Masrawan.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.