29 Kg sabu dan 42 gram Ganja dimusnahkan bersama- sama

  • Whatsapp
[]istimewa MUSNAHKAN SABU - Kegiatan pemusnahan barang bukti Narkoba jenis sabu dan ganja yang berlangsung di Lapangan Mapolda Kalsel, Rabu siang.

Banjarmasin,kalselpos.com -Polda Kalsel memusnahkan barang bukti Narkotika jenis sabu dan ganja. Barang bukti tersebut merupakan hasil pengungkapan periode bulan Januari 2021.

“Hari ini kita memusnahkan barang bukti Narkoba dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) selama bulan Januari 2021,” ucap Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i SIK, Rabu (24/2/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

PARA TERSANGKA – Selain menyita sabu seberat 26,9 Kg dan ganja 42,90 gram, Polda Kalsel juga mengamankan sebanyak 29 tersangkanya, terdiri dari 27 laki-laki dan dua wanita.

Kegiatan pemusnahan barang bukti Narkoba yang berlangsung di Lapangan Mapolda Kalsel, ini dihadiri Direktur Resnarkoba Kombes Pol Tri Wahyudi, Kabid Propam Kombes Pol Dudy Iskandar, Aspidum Kejati, Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Kalsel, dan BPOM.

Meski di tengah pandemi Covid-19, peredaran Narkoba masih terus terjadi. “Narkoba bisa menyerang segala sendi negara, khususnya di tengah Covid-19 tidak menyurutkan niat pelaku untuk mengedarkan Narkoba dengan berbagai modus,” imbuh Kabid Humas.

Sementara, Direktur Resnarkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi, mengaku pihaknya berkomitmen terus memberantas peredaran Narkoba.

Selama periode Januari 2021, pihaknya menyita sabu seberat 26,9 Kg dan Ganja 42,90 gram beserta tersangka yang diamankan berjumlah 29 orang terdiri dari 27 laki-laki dan dua wanita.

Selain itu dalam kurun waktu tersebut, ada dua kasus menonjol yakni kasus pertama yang terjadi di Duta Mall Banjarmasin dengan tersangka SA dan ZW beserta barang bukti yang diamankan sebanyak 10 paket sabu seberat 11.138,14 gram.

Sedangkan kasus kedua yakni yang terjadi di Gambut, Kabupaten Banjar dengan tersangka MA dan NU beserta barang bukti yang diamankan 15 paket sabu seberat 15.009,13 gram.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis. : hafidz
Editor. ..: s.a lingga

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya