94 Kg narkoba dimusnahkan dalam mesin Incinerator

  • Whatsapp
[]hafidz- DIMUSNAHKAN - Press release pemusnahan barang bukti narkoba hasil tangkapan Polresta Banjarmasin, Rabu(10/2/21) siang, di halaman belakang Rumah Sakit Ashari Saleh Banjarmasin.

Banjarmasin, kalselpos.com – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Banjarmasin melakukan pemusnahan terhadap berbagai jenis narkoba seberat 94,4 kilogram, hasil tangkapan pada Desember 2020 hingga Januari 2021, yang mana pemusnahannya langsung dimasukan ke dalam mesin Incinerator.


“Ada beberapa narkoba yang kami musnahkan dalam kegiatan, ini dan pemusnahan barang bukti itu dihadiri oleh para tersangka pemilik barang,” ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM, Rabu(10/2/21) siang.
Pemusnahan terhadap ‘barang haram’ itu dilakukandengan cara dibakar mengguna alat pembakar limbah medis atau mesin Incinerator yang dimiliki oleh Rumah Sakit Ashari Saleh, agar semuanya musnah dan tidak meninggalkan sisa.
“Kami sudah bekerja sama dengan pihak rumah sakit untuk melakukan pemusnahan narkoba, dan kegiatan ini sudah sering dilakukan,” jelas Kapolresta di dampingi oleh Kasat Resnarkoba setempat, Kompol Wahyu Hidayat.
Kapolresta menambahkan, ada sebanyak 14 orang tersangka yang dihadirkan dalam kegiatan itu, dan mereka juga ikut melempar barang bukti milik mereka ke dalam alat pembakar limbah medis tersebut.
Pelaksanaan pemusnahan barang bukti narkoba seberat 94,4 kilogram, itu dilakukan di halaman belakang Rumah Sakit Ashari Saleh Banjarmasin.
Kapolresta Banjarmasin juga mengucapkan terima kasih lantaran Satuan Reserse Narkoba berhasil mengungkap peredaran narkoba jaringan internasional dengan barang bukti sebanyak 84 paket dengan berat 83,9 kilogram serta enam paket yang berisikan 29.996 butir ekstasi.

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

[]penulis : hafidz
[]editor : s.a lingga

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya