Serikat Buruh laporkan pengrusakan Baliho, anggota DPRD diduga Terlibat

  • Whatsapp
DATANGI POLRESTA – Pihak SBPP yang Selasa (24/11) petang, mendatangi Satreskrim Polresta Banjarmasin, guna melaporkan pengrusakan baliho yang mereka pasang di empat kecamatan di kota ini.

Banjarmasin, kalselpos.com – Serikat Buruh Patriot Pancasila (SBPP), Selasa (24/11) petang, mendatangi Satreskrim Polresta Banjarmasin, guna melaporkan pengrusakan baliho yang mereka pasang di empat kecamatan di kota ini.
“Ini kali ketiga kami menyambangi Satreskrim Polresta Banjarmasin, dan akhirnya ada tanggapan dari pihak kepolisian, yang akan memanggil dua orang saksi,” terang Dewi Damayanti, ketua SBPP, kepada wartawan.


Ia menegaskan, mengapa pihaknya ngotot tiga kali mendatangi Satreskrim Polresta Banjarmasin, karena dalam perusakan beberapa baliho, diduga ada salah satu oknum anggota DPRD Kota Banjarmasin yang terlibat. “Untuk perusakan baliho tersebut, terjadi pada 9 November 2020 lalu. Padahal, bisa menyurati pihak SBPP terlebih dahulu. Takutnya, hal ini nanti akan terjadi lagi, dan akan dicontoh oleh oknum-oknum lain,” jelasnya.
Dewi Damayanti juga berharap, agar oknum anggota Dewan Kota Banjarmasin yang terlibat dalam pengrusakan baliho, bisa memberikan contoh yang lebih bagus kepada masyarakat.
Sementara, Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Alfian Tri Permadi membenarkan, jika pihaknya memang menerima laporan tersebut dan sudah dibahas ke ranah Bawaslu. “Akan tetapi terkait tindak pidananya tidak terbukti, sebab areal pemasangan baliho tersebut memang tidak diizinkan,” tegasnya.
Terkait salah satu oknum anggota Dewan Kota Banjarmasin yang juga turut serta dilaporkan, pihaknya masih akan melakukan pendalaman.

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

[]penulis : hafidz
[]editor : zakiri