Relawan Akan Terus Solid Membantu Pemerintah Menangani Covid-19

  • Whatsapp
Ketua Bidang Koordinasi Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) Andre Rahadian saat berbincang dengan sejumlah relawan Satgas Covid-19.(ist)

Jakarta,kalselpos.com-Relawan Satgas Covid -19 akan terus solid membantu pemerintah menangani Covid-19 sampai ditemukan vaksinnya.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Koordinasi Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) Andre Rahadian di Jakarta Kamis (19/11).

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, pihaknya tidak pernah melakukan kegiatan terkait pengembalian atribut relawan seperti rompi dan tanda pengenal (ID Card).

“Kami dapat memahami perasaan beberapa relawan yang melakukan aksi tersebut. Kami menerima ini sebagai bentuk aspirasi beberapa orang relawan. Kami menampung aspirasi ini. Tapi kami yakin dalam hati kecil para relawan mereka tetap lah relawan,”ujarnya.

Disampaikannya, apalagi selama ini sudah terbukti kerja para relawan yang jumlahnya
34 ribu tersebar di seluruh Indonesian mampu membantu warga yang mengalami masa sulit selama wabah coronavirus ini.

Diterangkannya, selama bulan Oktober – Desember 2020 kegiatan pelatihan untuk Relawan Satgas Covid-19 di tujuh provinsi prioritas, yaitu Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Nanggroe Aceh Darussalam, dan Papua.

Dipaparkannya, pelatihan ini bertujuan untuk mengajak langsung seluruh lapisan masyarakat melakukan perubahan perilaku dengan melibatkan 10.000 Relawan Satgas Covid-19.

Untuk memutus mata rantai covid 19 warga Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.

#satgascovid19#ingatpesanibu#ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:wandi/ril
Editor:wandi

Pos terkait