Lagi, Kodim Amuntai Rehab 10 Unit RTLH

  • Whatsapp
Kodim 1001/Amuntai kembali melakukan rehabilitasi terhadap 10 RTLH di HSU (ist)

Amuntai, kalselpos.com – Kodim 1001/Amuntai kembali melaksanakan bedah atau rehab nahi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang da di Kabupaten Huku Sungai Utara (HSU), Kamis (19/11/2020).

Bacaan Lainnya

Rehab RTLH ini merupakan, Program Binter Terpadu Tahun 2020 dengan target masyarakat kurang mampu.

Hingga hari ini, target pencapaian bedah rumah tersebut telah berjalan 75 persen.

Hal itu diutarakan Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi pada awak media.

Dandim mengatakan, ada 10 Unit bantuan rehab RTLH yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut, sebagai langkah agar dapat membantu mengatasi kemiskinan dalam mewujudkan rumah layak huni.

“Rehab RTLH yang masuk dalam Program Binter Terpadu, bertujuan untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal layak huni,” ucapnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan lantaran mengingat masih banyak masyarakat yang layak untuk dibantu. Selain itu juga untuk memberikan stimulan masyarakat kurang mampu dalam merehab tempat tinggalnya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian TNI terhadap masyarakat binaan agar tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tandasnya.

Sebelumnya, dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-109 Tahun 2020 di wilayah Kodim 1001 Amuntai di Desa Sarang Burung. Kodim juga merehab total dua rumah warga setempat yang tidak layak untuk di tempat tinggali. (ayt)

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor: zakiri