Pelaku Curas yang tewaskan korbannya, diringkus Polisi

. Empat pelaku yang diduga melakukan tindak pidana curas hingga menewaskan korbannya swtelah diamanlan di Polres Pulang Pisau. (Ist)

Pulang Pisau, kalselpos.com – Rasam karyawan PT. Suryamas Cipta Perkasa II (PT. SCP II) berusia 41 tahun, saat ditemukan telah meninggal dunia dengan luka pada bagian kepala dekat telinga sebelah kiri, saat tim Resmob bersama Satreskrim tiba di TKP.

Satreskrim Polres Pulang Pisau saat tiba dilokasi dan melalukan identifikasi korban yang meninggal diduga akibat tindak curas.(Ist)

Sampai di TKP, anggota Sat Reskrim yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Pulang Pisau, AKP John Digul Manra dan unit odentifikasi langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti di sekitar TKP.

Bacaan Lainnya

Kemudian tim Resmob melakukan tindakan penyelidikan berupa pendataan dan introgasi terhadap saksi – saksi di TKP di areal kebun kelapa dawit PT. Suryamas Cipta Perkasa (SCP) II, Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (6/9) pukul 09.00 WIB.

Kejadian diduga adanya pencurian dengan kekerasan (Curas) hingga korban Rasam, alamat KTP Kampung Tarikolot RT. 02, Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, tewas yang baru di ketahui pada sekirar pukul 05.00 WIB dan pada pukul 06.00 WIB, Satreskrim Polres Pulang Pisau segera menuju ke lokasi kejadian.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH melalui Kasat Reskrim Polres Pulang Pisau, AKP John Digul Manra SE mengatakan, hasil introgasi di dapat informasi, siapa yang menjadi pelaku atas kejadian tersebut, dan mengetahui informasi keberadaan dari terduga pelaku.

“Pukul 13.00 WIB, tim Resmob dan anggota Sat Reskrim yang di pimpin oleh saya langsung berangkat menuju lokasi kediaman terduga pelaku, dan sekira pukul 15.30 WIB tiba di kediaman,” ungkap AKP John Digul Manra.

Kasat Reskrim, memaparkan, terduga pelaku yang beralamat di Desa Tarung Manuah, RT. 01, Kecamatan Basarang,
sesampainya di lokasi, diamankan empat orang terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Setelah diintorgasi para pelaku mengakui perbuatannya, selanjutnya terhadap para terduga pelaku dilakukan penggeledahan dan di dapat barang bukti berupa 1 buah hanphone milik korban.

Kemudian para terduga pelaku dan barang bukti diamankan dan di bawa ke Polres Pulang Pisau untuk proses lebih lanjut.

“Jadi kurang lebih 10 jam pelaku sudah berhasil kita amankan,” beber AKP John Digul Manra.

Selanjutnya John Digul Manra menyebutkan nama para pelaku, NM pria (22) karyawan PT SCP II, NW pria (20) karyawan PT SCP Ii, NR pria Karyawan PT SCP II semuanya warga Desa Kanamit RT 03, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau.

Dan satu pelaku S pria (22) karyawan PT. SCP II, Desa Sei Lunuk RT 01, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

Bersama terlapor diduga pelaku Curas ini diamankan satu buah handphone Merk Samsung A 10 warna abu – abu,
uang tunai sebesar Rp 15.000, yang di amankan dari terduga pelaku R, uang tunai sebesar Rp 60.000, yang di amankan dari terduga pelaku M,
dan uang tunai sebesar Rp 37.000 yang di amankan dari terduga pelaku S,” jelas Kasat Reskrim Polres Pulang Pisau.

“Terduga pelaku akan dikenakan pasal Pasal 365 Ayat (2) ke – 2 dan atau Ayat (4) KUHPidana,” pungkas AKP John Digul Manra.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan