Polresta Blender Ratusan Gram Sabu dan Ekstasi

Proses pemusnahan barang bukti tindak lidana narkotika dengan cara di blender dan dilarutkan ke air detergen (ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Sebanyak 280,09 Gram, Narkotika jenis sabu-sabu dan 789 butir pil ekstasi dimusnahkan dengan cara di blender dan dilarutkan ke dalam baskom yang berisikan air dirijen.

Bacaan Lainnya

“Barang bukti yang kami musnahkan tersebut, adalah hasil kerja keras Satresnarkoba Polresta Banjarmasin, selama satu bulan terakhir,” ucap Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, Rabu (16/9/2020).

Disampaikannya, barang bukti yang dimusnahkan tersebut didapatkan dari 10 orang tersangka dan satu diantaranya adalah perempuan.

“10 orang pelaku ini, diperkirakan adalah para pemain baru yang muncul disaat wabah pendemi virus Covid-19, sebab semuanya adalah wajah-wajah baru,” Ucapnya.

Orang nomor dua di jajaran Polresta Banjarmasin itu menyatakan, tangkapan ini adalah kerja keras dari Satresnarkoba Polresta Banjarmasin bersama jajaran, dan informasi-informasi dari masyarakat yang sangat membantu dalam proses penangkapan.

“Peran masyarakat dalam memberikan informasi sangatlah penting untuk membantu kinerja Kepolisian dalam mengungkap peredaran barang haram tersebut,” kata Sabana.

Selanjutnya, sebelum dilakukan pemusnahan barang bukti terlebih dahulu dilakukan tes keasliannya sembari disaksikan para tersangka, lalu dimusnahkan.

“Dari hasil ungkap tersebut, Polresta Banjarmasin telah berhasil menyelamatkan 4989 jiwa manusia dari bahanya barang laknat tersebut,” Tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri