Dua SPBU BBM Satu Harga Diresmikan ‎

POTONG PITA- ‎Kepala Seksi Pendidtribusian BBM BPH Migas, Hibertus Joko Kristiadi, bersama Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, memotong pita untaian melati peresmian SPBU BBM satu harga Madular 3T, di Desa Bamban Selatan, Kecamatan Angkinang dan Desa Wasah Tengah‎, Kecamatan Simpur.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com – Kepala Seksi Pendidtribusian BBM BPH Migas, Hibertus Joko Kristiadi, didampingi Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, meresmikan SPBU BBM satu harga Madular 3T, di Desa Bamban Selatan, Kecamatan Angkinang dan Desa Wasah Tengah‎, Kecamatan Simpur, Rabu (16/19).

‎Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengucapkan kepada pihak BPH Mingas yang telah memfasilitas Pertamina sebagai penyalur BBM satu harga di Kecamatan Angkinang dan Kecamatan Simpur. “Terima kasih telah memberikan pasilitas BBM satu harga bagi masyarakat,” ucapnya.

Menurut bupati, fasilitas BBM satu harga ini dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat di dua Kecamatan, Angkinang dan Simpur. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pengusaha lokal bisa mendirikan SPBU untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Kabupaten HSS, Bupati Fikry berpesan kepada masyarakat‎ agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, seperti menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah, dan menghindari kerumunan. “Tidak ada jalan lain lagi untuk menghindari Covid-19, kecuali menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kepala Seksi Pendidtribusian BBM BPH Migas, Hibertus Joko Kristiadi,‎ mengatakan pembangunan SPBU BBM satu harga dibangun untuk daerah-daerah terluar atau sulit dijangkau, namun dalam perkembangannya dibagun di wilayah-wilayah kecamatan yang sulit ditemui penyalur.

“Dari 7.500 kecamatan se-indonesia baru 3.500 kecamatan yang sudah ada penyalur BBM satu harga,” ujarnya.

Kedepan, kata dia, pihaknya akan terus berusaha mendorong penyalur-penyalur di wilayah yang belum terdapat penyalur BBM satu harga.

“Kami akan berusaha membangun SPBU BBM satu harga bagi daerah yang memerlukan melalui penyalur-penyalur,” ujarnya.

‎Perwakilan Pertamina Mor VI, Marketing Operasional Regiunal, Sales Area Maneger Kalselteng, Ayup Mukti, mengapresia Pemerintah Daerah (Pemda) yang telah mendukung pembangunan hingga beroperasinya SPBU.

Dikatakannya, dalam BBM satu harga ini Pertamina telah berkomitmen untuk mendukung pemerintah memberikan keadilan sosial bagi masyarakat.

“Sampai September 2020 secara nasional Pertamina ‎telah merealisasikan SPBU BBM satu harga sebanyak 165 titik di daerah terdepan dan terluar. Semoga BBM satu harga ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Kepada pengelola, ia berpesan untuk menjaga nama baik Pertamina dalam meberikan layanan BBM kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Kami juga minta pemda untuk ikut bersama-sama melakukan pengawasan agar penyaluran BBM satu harga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” ujarnya.‎

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi