Polres Tabalong Amankan Lima Orang “Budak” Sabu

Para pelaki yang diamankan anggota kepolisian.(ist)

Tanjung,kalselpos.com-Petugas Gabungan Polsek Tanjung dan unit Jatanras Satreskrim Polres Tabalong berhasil menangkap lima orang pemuda yang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika pada Selasa (8/09) malam lalu.

Lima pemuda itu ditangkap petugas di sebuah rumah yang beralamat di Desa Mahe Seberang Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA melalui AKP H. Ibnu Subroto saat dikonfirmasi oleh awak media bmembenarkan penangkapan lima orang pemuda yang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Kelima pemuda tersebut inisial MH (34), warga Desa Wayau, Tanjung, Tabalong,
ARD (32), warga Desa Mahe Seberang, Tanjung, Tabalong, RS (26), warga Desa Wayau, Tanjung Tabalong, KR (30), warga Kelurahan Hikun, Tanjung, Tabalong, dan HFM (25), warga Desa Mahe Pasar, Kec. Haruai, Tabalong.

Disampaikannya, adapun barang bukti yang disita petugas adalah 6 bungkus plastik klip berisi serbuk bening diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,68 gram, 1 buah Bong, 1 buah kompor dari kaca, 1 buah kaleng kecil diduga tempat penyimpanan narkotika jenis sabu-sabu, 1 buah hp warna hitam, 1 buah pipet dari kaca, 2 bilah skup plastik dan 1 buah mancis.

Penangkapan kelima pemuda ini berawal dari informasi warga adanya kegiatan penyalahgunaan narkotika lalu ditindak lanjuti petugas gabungan dibawah Pimpinan Iptu Dedy Indarto Kapolsek Tanjung di sebuah rumah yang berlokasi di Desa Mahe Seberang daerah Kec. Tanjung, Tabalong.

Dijelaskannya, kemudian mereka tertangkap tangan oleh petugas diduga sedang mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu dan didapati 6 paket serbuk bening diduga narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan dalam kaleng kecil.

Dari pengakuan MH(34), bahwa barang ini didapat dari saudara inisial AK Warga Amuntai, Hulu Sungai Utara.

“Hingga saat ini AK masuk dalam daftar pencarian orang oleh Polres Tabalong,”ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:ali
Editor:wandi