Bupati Lantik 19 Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator‎ ‎

  • Whatsapp
MELANTIK- ‎Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, melantik 19 pejabat tinggi prartama dan admistrator.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, melantik 19 pejabat tinggi pratama dan admistrator, ‎Senin (7/9), di Pendopo Kabupaten.

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS, Muhammad Noor, para kepala satuan kerja perangkat daerah, dan Ketua TP PKK Kabupaten HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry.‎

Advertisements

Bacaan Lainnya

Kepala BKD dan Diklat Kabupaten HSS, Zulkipli, mengatakan 19 pejabat yang dilaktik bupati yersebut, 5 pejabat tinggi pratama dan 14 pejabat adminstrator. “Lima jabatan tinggi pratama yang dilaktik, Kepala Dinas Kominfo, PMD, LH, Bakeuda dan Dukcapil,” ujarnya.

Dikatakannya, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten HSS dijabat oleh Rahmawati sebelumnya Kabag Orpad, Kepala Dinas PMD Kabupaten HSS dijabat Susilo Adianto sebelumnya Camat Sungai Raya, Dina LH Kabupaten HSS dijabat Ronaldy Prana Putra sebelumnya Camat Kandangan, dan Kepala Disdukcapil Kabupaten HSS, dijabat Bardamaini sebelumnya Kabag Ekobang.

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, berharap kepada pejabat yang dilantik dapat memberikan yang terbaik, karena sorang pejabat tinggi pratama fungsinya memimpin dan sekaligus memberikan motivasi kepada jajarannya yang ada dibawahnya.

Sementara pejabat administrator bertanggung jawab memi‎mpin seluruh kegiatan pelayanan publik dan administrasi serta peraturan pemerintahan yang ada diunit. “Saya harap jabatan-jabatan yang diterima dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan sumpah janji yang telah diucapkan,” ujarnya.

Bupati berpesan, agar selalu beradaptasi pada kemajuan dan tuntutan kebutuhan masyarakat, dan orientasi kerja haruslah ‎pada apa yang seharusnya bukan sekedera apa adanya, untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan visi dan misi Kabupaten HSS.

 “Saya percaya pejabat-pejabat yang dilantik dapat mengemban amanah yang diberikan sesuai yang diharapkan,” ujarnya.‎

Dikatakan bupati, proses penempatan pejabat tinggi pratama dan administrator telah dilakukan melalui proses dan pertimbangan yang matang. 

Pejabat tinggi pratama dilakukan melalui asesmen yang dilakukan secara  independen‎ oleh Universitas Lambang Mangkurat Banjarmasi, dilanjutkan dengan pendalaman akhir melalui bupati, wakil bupati dan sekda, sebelum mengajukan kepada komisi ASN. ‎

“Jadi penggangkatan pejabat tinggi pratama dilakukan sesuai dengan ketentuan dan melalui proses yang cukup panjang sampai pelatikan, termasuk Kepala Dinas Pencatatan Sipil disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri,” ujarnya.‎

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan