Berdalih Membeli, Pria Paruh Baya Ini diduga Curi Minyak Goreng

Tersangka bersama barang bukti berupa puluhan liter minyak goreng (ist)

Banjarmasin , kalselpos.com – Jajaran Polsek Banjarmasin Utara, berhasil mengamankan satu orang tersangka pelaku tindak pidana penggelapan dan penipuan di kawasan Jalan Padat Karya, Sungai Andai, Selasa (25/7/2020) lalu.

Kapolsek Banjarmasin Utara, AKP Gita Suhandi melalui Kanit Reskrim Ipda Ginting menyampaikan, kejadian tersebut bermula ketika tersangka pelaku SB (48) memesan minyak goreng sebanyak 60 liter kepada korban (EN).

Bacaan Lainnya

Namun, saat korban ingin mengantarkan pesanan minyak goreng tersebut ke TKP bersama tersangka, tersangka menghilang di tengah perjalanan.

“Tersangka yang menghilang di tengah perjalanan bersama korban, ternyata menghampiri ke kediaman korban yang berada tak jauh dengan TKP,” terang Kanit.

Sesampainya di rumah korban, tersangka mengangkut puluhan liter minyak goreng yang disaksikan anak korban dengan berasalan sudah diizinkan.

“Korban yang merasa tersangka menghilang di tengah jalan lalu kembali ke rumah, dan terkejut, melihat pelaku sudah mengambil puluhan liter minyak goreng tanpa kesepakatan,” jelasnya.

Tak terima dengan hal tersebut, korban segera melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Banjarmasin Utara karena kerugian yang dialaminya.

“Mendengar adanya laporan tersebut segera petugas melakukan penyelidikan guna meringkus tdrsangka,” katanya.

Alhasil, Senin (31/7/2020) tersangka akhirnya berhasil diamankan di kediamannya yag berada di kawasan komplek Persada Permai Baru I, Kelurahan Semangat Dalam, Banjarmasin Utara.

“Kini tersangka bersama barang bukti berupa puluhan liter minyak goreng sudah kami amankan di Polsek Banjarmasin Utara dan dikenakan Pasal 372 Jo 378 KUHP tentang Penggelapan atau Penipuan,” tandasnya.

alselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri