Berangkat ke Jakarta, Maulana Dilepas Kadis ‎Kebudayaan dan Parawisata

POTO BERSAMA- Muhammad Asri Maulana poto bersama dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisara Kabupaten HSS, HM Saputra‎.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– Muhammad Asri Maulana siswa kelas XI‎ SMA Negeri 1 Kandangan yang mewakili Provinisi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi pengibar bendera pusaka (Paskibara) peringatan HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di istana negara pada 17 Agustus 2020, berangkat ke Bandara Syamsuddin Noor menuju Jakarta, Senin (3/8).

Maulana‎ berangkat ke Bandara Syamsuddin Noor didampingi kedua orang tua dan keluarganya, dan dilepas oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), HM Saputra dan jajarannya.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten HSS, HM Saputra, mengaku sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh Maulana yang memawakili Provinsi Kalsel menjadi paskibraka di istana negara pada 17 Agustus 2020. “Maulana terpilih menjadi paskibraka sejak 2019 dan kembali terpanggil pada 2020 ini untuk melaksanakan tugas pengibaran benderan di istana negara,” ujarnya.

Menurutnya, pengibaran bendera pada HUT ke-75 kemerdekan RI dimasa pandemi Covid-19 ini hanya ada delapan orang se-provinsi yang dipanggil, termasuk Maulana yang mewakili Provinsi Kalsel. “Prestasi yang dicapai Maulana ini luar bisa, artinya bahwa bisa dan asal ada kemauan maka akan bisa berprestasi,” ujarnya.

‎Kepala SMA Negeri 1 Kandangan, Herniati Handayani, mengatakan Maulana adalah siswa yang banyak memiliki prestasi dan dedikasi yang tinggi serta menjadi contoh bagi teman-temannya di sekolah, terutama di kegiatan paskibra di Kabupaten HSS. 

Ia berharap, dengan terpilihnya kembali Maulana menjadi paskiraka pada HUT ke-75 kemerdekaan RI di istana negara pada 17 Agustus 2020 bisa menjadi anak yang bermanfaat bagi orang tua, bangsa dan agama. “Semoga dengan prestasi-prestasi yang diraih bisa menjadi bekal untuk hidupnya,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi