Razia Pekat, Polisi Temukan Alat Isap Sabu di Hotel Melati

Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin mengamankan pasangan penghuni kamar hotel kelas melati di Banjarmasin yang memiliki alat hisap narkoba jenis sabu (pipet/kaca) (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com– Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin mengamankan pasangan penghuni kamar dari salah satu hotel kelas melati di Kota Banjarmasin yang kedapatan memiliki alat hisap narkoba jenis sabu (pipet/kaca) di dalam tasnya, Rabu (29/7/2020) malam.

Hal itu terjadi saat jajaran Polresta Banjarmasin melakukan Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) di sekeliling kawasan kota berjuluk Seribu Sungai itu, termasuk hotel-hotel dan rumah makan yang dicurigai sebagai tempat maksiat.

Bacaan Lainnya

Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin, Kompol I made Subagia yang langsung memimpin giat tersebut membenarkan adanya temuan alat hisap sabu tersebut dari pasangan yang menginap di salah satu hotel di Kota Banjarmasin.

Pasangan yang kedapatan membawa alat hisap sabu tersebut nantinya kan dikembangkan ke Satresnarkoba Polresta Banjarmasin,

“Pemiliknya akan kita serahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin untuk diperiksa lebih lanjut, di sana nantinya mereka akan dilakukan tes urin,” ucapnya di sela giat pekat tersebut.

Selain itu, petugas juga mengamankan puluhan pasangan mesum yang bukan suami-istri.

“Jumlah yang terjaring razia pekat kali ini ada 26 orang. Mereka bukan pasangan suami-isteri, dan seorang perempuan yang diduga merupakan pekerja seks komersial (PSK) online sedang menunggu pelanggan,” ungkapnya.

Di samping itu, ia menjelaskan, puluhan pasangan yang terjaring razia tersebut mayoritas merupakan remaja yang masih dibawah umur dan berasal dari beberapa hotel kelas melati di Kota Banjarmasin.

Dari hasil pantauan di lapangan, saat diamankan, kebanyakan dari remaja tersebut mengelak bahwa mereka bukan ingin berbuat mesum, bahkan ada yang beralasan jika mereka sudah menikah.

“Tapi saat kita minta bukti menikah, mereka tidak bisa menunjukan, maka kita amankan,” ujar Kasat yang akrab disapa Kompol Made itu.

Yang parahnya lagi, pada saat giat pekat tersebut petugas juga mendapati pasangan mesum yang perempuannya masih dalam keadaan setengah telanjang.

“Untuk mereka yang tidak memiliki ktp akan diberikan sanksi tindak pidana ringan,” tandanya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri