Polsek Tapin Selatan Tangkap Pencuri Handphone

Pelaku pencurian handphone dan uang diamankan kepolisian.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Angota Polsek Tapin Selatan berhasil mengungkap kasus pencurian tas berisi handphone dan uang jutaan rupiah.

Pelaku pencurian berinisial RA (25) Warga Desa Suato Tatakan Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin diamankan Polsek Tapin Selatan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapin AKBP melalui Kapolsek Tapin Selatan Iptu Andi Arianto membenarkan telah mengamankan RA (25) warga Desa Suato Tatakan Rabu (29/7).

Dijelaskan Kapolsek awalnya polisi menerima laporan korban Febrianto Kanafi pada hari minggu tanggal 26 Juli 2020 sekitar 09.30 wita di Polsek Tapin Selatan.

“Pencurian terjadi pada saat korban sedang memasang lampu di bangunan seberang toko Spare Part milik H Yadi, pelaku mengganggu korban dengan cara menggoyang – goyangkan tangga dan sempat menawarkan SS (sabu-sabu) akan tetapi korban tidak tau apa yang sedang ditawarkan oleh si pelaku, “terang Kapolsek.

Merasa tidak dihiraukan, pelaku melihat tas selempang milik Febri di bawah tangga, pelaku mengambil uang dan hanphone di dalam tas tersebut dan tasnya dibiarkan pelaku di bawah tangga.

Setelah selesai memasang lampu dan mengambil tas dan mencek isi dalamnya ternyata kosong tidak ada lagi handphone dan uang.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp2.050.000,-

Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian Sektor Tapin Selatan.

Dalam beberapa hari melakukan proses penyelidikan akhirnya pelaku dapat di amankan sesuai dengan ciri-ciri yang sudah didapatkan.

Atas perbuatan pelaku sudah diamankan pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkannya dan dikenakan dalam perkara Tindak Pidana Pencurian Biasa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHP.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi