Jelang H-3 Idul Adha, Harga Bahan Pokok di Bumi Ije Jela Stabil.

  • Whatsapp
Kabid Perdagangan Diskoperindag Batola, Surono S.Sos saat di ruang kerjanya usai monitoring harga dan pasokan ketersediaan bahan pokok.

Marabahan,kalselpos.com – Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Purqan melalui Kabid Perdagangan, Surono S.Sos kembali mengabarkan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Batola, khususnya di pasar tradisional Marabahan.

“Untuk saat ini beberapa harga bahan pokok di pasar tradisional kota Marabahan masih dalam harga yang stabil tidak ada pergerakan yang terlalu signifikan,” ujar Surono kepada kalselpos.com saat ditemui ruang kerjanya, Selasa (28/07/20).

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, ada juga beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan dan ada pula yang mengalami penurunan. Seperti daging ayam ras mengalami kenaikan Rp 3000 harga semula Rp 32 ribu naik menjadi Rp 35 ribu per kilogram.

Kemudian, sayur mayur seperti kool atau kubis, tomat dan cabe rawit lokal. Sementara yang alami penurunan diantaranya bawang merah, bawang putih. Sedangkan bahan pokok lainnya tidak mengalami pergerakan dari harga minggu lalu.

“Alhamdulillah menjelang H-3 idul adha untuk saat ini harga sembako beras, gula, bawang dan lainnya masih dinilai stabil, bahkan ada penurunan.” katanya.

Hal itu dikatakannya sebagai bentuk antisipasi untuk menjaga harga bahan pokok terus stabil.

Mengingat masyarakat di Batola banyak yang terdampak Covid-19.

“Kami selalu pantau terus harga bahan pokok kebutuhan masyarakat di Bumi Ije Jela ini setiap minggu. Untuk jelang H- Idul Adha pasokan bahan pokok masih aman dan dipastikan tersedia,” pungkas Surono.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Muliadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.