Jelang Hari Raya Iduladha, Satgas Ketahanan Pangan Cek dan Ricek ke Lapangan

  • Whatsapp
Satgas Ketahanan Pangan Tanbu, Cek Harga di Pasar Harian Simpang Empat.

Batulicin,kalselpos.com – Jelang Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah, Satuan Tugas (Satgas) ketahanan pangan Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu), melakukan pengecekan terhadap harga pangan.


Pengecekan telah dilakukan Satgas pada hari senin (27/7) siang, berorientasi guna menjaga ketersediaan bahan pokok makanan dan menjaga stabilitas harga pangan pada saat menjelang hari raya (hari raya besar).

Bacaan Lainnya

Disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindusrian Kab. Tanbu H. Deny Haryanto, jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Adha 1441 H. kami lakukan monitoring lapangan. 

Direncanakan sebut H. Deny akan dilakukan selama 3 hari. pertama di Kecamatan Simpang Empat (Pasar Harian) kemudian Mini Market Mentari dan Nurhaliza.

Simpang Empat merupakat kecamatan kota jadi kegiatan ini di fokuskan di kota. sementara dalam agenda ini Satgas terdiri dari Dinas Perdagangan dan Industri, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Bappeda, Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP dan Damkar dan Bagian Perekonomian.

Dijelaskan nya, pada hasil monitoring hari ini ditemukan beberapa harga pangan pokok seperti, Gula Pasir seharga 12.500-13.000/Kg, Bawang Putih 25.000 – 30.000 /Kg, Minyak Curah 12.000/Liter, Daging Sapi dengan harga 130.000-140.000/Kg.

Daging Ayam Ras 24.000-25000/Kg, Cabai Rawit jenis tiung 35.000 – 45.000/Kg, Cabe Merah dengan harga 40.000/Kg nya. Melihat kondisi harga tersebut masih dalam takaran aman ungkap Deny. 

Selanjut nya kami bersama Tim Satgas Ketahanan Pangan Tanbu beranjak melakukan sebuah cek dan ricek di gudang gudang Distributor stok dan ketersediaan pangan di wilayah kota.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Kristiawan
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.