Fikry Berharap Koperasi dan UMKM Mampu Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

MENGALUNGKAN- ‎Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengalungkan tanda peserta kepada perserta bintek ‎Koperasi dan UMKM.(Humas)

Kandangan, kalselpos.com– Dimasa pandemi Covid-19 ini, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, berharap ‎Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) masih mampu bertahan‎. 

Hal itu disampaikan Bupati Fikry, saat membuka Bimbingan Teknik (Bimtek) Pelatihan Koperasi dan UMKM, di Pondok Pesantren Minhajul Abidin Desa Telaga Bidadari Kecamatan Sungai Raya, Senin (6/7).

Bacaan Lainnya

Menurut bupati, pelatihan ini bisa menjadi acuan kepada peserta untuk menerapkan materi-materi yang telah diajarkan baik di sektor koperasi maupun usaha kecil mikro menegah.

“Dengan wawasan yang dimiliki, semoga ke depan koperasi tetap bisa eksis yang di fasilitasi provinsi,” ujarnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Perindustrian (Disnakerkop UKP) Kabupaten HSS, Hendro Martono mengatakan, pihaknya terus mendampingi Koperasi dan UMKM agar terus lebih baik. ‎”Kami dari selalu mendampingi UMKM  yang memiliki semangat dan niat untuk maju, terlebih ditengah pandemi Covid-19,” ujarnya.‎

Apalagi, kata Hendro, perekonomian di negara Indonesia mulai melemah, sehingga pihaknya mengharapkan UMKM tidak stagnan atau berhenti atau sampai tutup. ‎”Kita mendorong mereka agar mampu bertahan terhadap produk usaha mereka masing-masing,” tuturnya.

‎Karna itu, bimtek pelatihan ini sangatlah penting dan bermanfaat. Sebab, nantinya akan diberikan materi tentang pemasaran, pengemasan produk, dan perijinan, bahkan cara produksi yang sehat dan halal.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel, Gustafa Yandi, mengatakan pelatihan bintek dapat menambah bekal dan pemahaman untuk mengembangkan usaha.

“Disaat pandemi Covid-19 tidak boleh berdiam diri, dan pelatihan ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan memajukan perekonomian,” ujarnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Sofan
Editor : Wandi