Fraksi-fraksi Apresiasi Opini WTP yang Diraih Pemkab HSS

MENGHADIRI- Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, menghadiri rapat paripurna pandangan fraksi terhadap LKPj APBD 2019.(Humas)

Kandangan, kalselpos.com– Enam fraksi di DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengapresiasi opini WTP yang telah diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ke-7 kalinya.

Apresiasi tersebut, disampaikan oleh masing-masing fraksi dalam pemandangan umum, pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Laporan Keterangan Pertanggungjawan (LKPj) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019, Senin (6/7).

Fraksi Nasdem, Kartoyo, mengatakan LKPj APBD 2019 ini terasa spesial karen Pemkab HSS kembali mampu mencapai prestasi yang terbaik dalam penyajian laporan keuangan berupa opini WTP. “Kami sangat mengapresiasi Pemkab HSS kembali berhasil meraih opini WTP,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Meskipun berhasil meraih opini WTP, namun pihaknya meminta Pemkab HSS tetap meningkatkan pengawasan, koordinasi intersif dan kinerja yang disiplin.

Namun, kata dia, ada beberapa catatan yang perlu disikapi, yakni tentang ilegas fising, penambang pasir di bantaran sungai amandit agar memiliki izin. “Aktivitas tersebut berdampak pada lingkungan dan pendapatan daerah,” ujarnya.

Fraksi PKS, Iwan Setiawan‎, juga memberikan apresiasi terhadap opini WTP yang diraih Pemkab HSS, namun pihaknya meminta Silpa APBD 2019 Rp.275.260.913.245 bisa merugikan mayarakat.

Kalau dana tersebut digunakan untuk kegiatan, maka akan menambah pertubuhan ekonomi, perdagangan, tenaga kerja, dan sektor lainnya.‎ “Ke depan perlu perencanaan yang cermat baik dari segi pendapatan dan pengeluaran, apalagi sewaktu perencanaan‎,” ujarnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Sofan
Editor : Wandi