Harga Telur di Banjarmasin Mulai Menurun

H.Gazali/ Pedagang Telur (Ahmad Fauzie)

Banjarmasin, kalselpos.com– Kendati mengalami kenaikan yang signifikan dalam beberapa pekan terakhir, harga telur di Kota Banjarmasin kini mulai berangsur turun.

Berdasarkan pantauan kalselpos.com dibeberapa pedagang telur pada Minggu (5/7/2020), sebagian besar harga telur masih terbilang bertahan pasca kenaikannya beberapa pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Namun kondisi berbeda terjadi pada harga telur ayam ras maupun telur bebek yang mulai berangsur turun.

Menurut salah seorang pedagang telur di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin, H. Gazali mengatakan, kenaikan harga telur ini dipicu karena kosongnya stok telur baik dari pemasok telur lokal maupun dari luar pulau.

“Suplayer telur di Banjarmasin dari lokal dan luar pulau, seperti dari Surabaya, ketika salah satu atau kedua suplayer ini mandek, otomatis pasokan telur di sini kosong, makaya harganya jadi melonjak,” kata pria yang akrab disapa Haji Zali itu.

Menurutnya, terhambatnya pasokan telur itulah yang menyebabkan kenaikan harga ini. Ia menduga kondisi tersebut terjadi lantaran adanya aturan atau pemberlakuan dari protokol Covid-19 terhadap pasokan barag dari luar daerah.

“Bisa karena para peternak yang selama pandemi masih merasa takut, bisa juga lantaran aturan ketat Protokol Covid-19 di Surabaya yang menyebabkan terhambatnya pasokan telur ini,” jelasnya.

Ia berharap kondisi ini bisa cepat berangsur normal agar kebutuhan pasokan telur di Banjarmasin bisa teratasi.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor. : Zakiri