Simpan 26 Paket Sabu, Kai Jaga Malam Diringkus Polisi

  • Whatsapp
Pelaku beserta barang bukti berupa 26 paket sabu dengan berat 202,24 gram (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com  – Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin meringkus seorang penjaga malam yang kedapatan dan tertangkap tangan menyimpan sabu-sabu sebanyak 26 paket dengan berat 202,24 gram.

“Pelaku ini sudah kami masukan dalam target operasi, saat diketahui dia lagi menyiman paketan sabu-sabu dalam jumlah besar langsung saja anggota meringkusnya,” ucap Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Wahyu Hidayat SIK MH di Banjarmasin, Sabtu (27/06/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, lelaki tua berinisial RW yang telah berusia 61 tahun itu nampak pasrah saat dirinya dihadang oleh anggota Satuan Narkoba di Jalan Veteran tepatnya di depan toko salah satu toko roti di kawasan Kelurahan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur.

“Kemungkinan pelaku ingin melakukan transaksi narkotika, namun aksinya tercium anggota kami di lapangan sehingga pelaku langsung diringkus berserta barang buktinya,” kata alumni Akpol angkatan 2005 itu.

Kompol Wahyu melanjutkan, usai diringkus beserta barang bukti, pelaku yang diketahui merupakan warga Jalan Veteran, Kelurahan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur, langsung digiring ke Mapolresta Banjarmasin.

Bukan itu saja, ptugas juga melakukan penahanan terhadap pelaku yang biasa dipanggil Kai itu juga di rumah tahanan Polresta Banjarmasin guna proses hukum lebih lanjut, setelah sebelumnya ditangkap pada Kamis (25/6/2020) sore, sekitar pukul 18.15 WITA.

“Diduga pelaku ini masuk dalam jaringan gelap narkotika di wilayah Banjarmasin karena sewaktu kami ringkus barang bukti yang diamankan dalam jumlah besar;” ungkapnya.

Sehingga, ia membeberkan saat ini pihaknya tengah melakukan pendalaman atas kasus tersebut. “Ada kemungkinan Kai ini dikendalikan oleh seseorang yang merupakan bos dari si pelaku,” bebernya

Hasil dari pemeriksaan sementara, Kai ditetapkan sebagai tersangka yang dijerat dengan pasal 114 ayat (2) Sub 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika.

“Saya ingatkan lagi meski di tengah pandemi virus Corona, tak menyurutkan niat kami untuk memberantas peredaran gelap narkotika di wilayah Kota Seribu Sungai ini, siapa pun itu apabila terbukti melakukan penyalahgunaan narkotika akan langsung di tindak,” tandasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *