Terwujudnya Balangan yang Maju dan Sejahtera Melalui Pembangunan SDM

Bupati Balangan,H.Ansharuddin.(ist)

Paringin,kalselpos.com-Pemerintah Kabupaten Balangan dapat menjabarkan Misinya sehingga mendapatkan RPJMD dengan nilai 95,28 persen yang merupakan nilai tertinggi seorang kepala daerah di Provinsi Kalimantan Selatan dan mendapatkan predikat wajar tampa pengeculian (WTP) 7 kali berturut – turut dari Badan Pemeriksanaan Keuangan (BPK ) perwakilan provinsi Kalimantan Selatan.

Wakil Bupati Balangan.H.Syaifullah.(ist)

Upaya Pemerintah Kabupaten Balangan telah berhasil dengan baik membangun sumber daya manusia di Kabupaten Balangan ,baik melalui sektor Pendidikan dan Kesehatan dengan tujuan pelayanan pendidikan yang berkualitas.

Bacaan Lainnya

Untuk pencapaian bidang pendidikan secara keseluruh dengan sangat tinggi rata–rata 91,27 persen,diantaranya rata- rata angka rata – rata sekolah untuk sampai tahun 2020 ini telah tercapai 58,67 persen diharapkan pada Tahun 2021 akan terpenuhi 100 persen .

Untuk bidang pendidikan ini Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Pendidikan melakukan berbagai program seperti penataan administrasi ,peningkatan SDM para pendidikan dengan melakukan sertifikasi guru ,bea siswa pelajar berprestasi.

Selain itu melakukan pembangunan sarana dan prasarana penunjang dengan pembangunan sekolah dari Taman kanak- kanak sampai dengan SLTA ( yang kini menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi) memberikan kesempatan kepada guru melanjutkan Pendidikan ke Universitas ( wajib sarjana S1) bagi guru yang belum sarjana.

Bidang Kesehatan selama Pemerintah Kabupaten Balangan Duet kepemimpinan H,Ansharuddin – H. Syaifulllah telah memiliki RSUD Balangan ,Puskesmas sudah ada di delapan kecamatan Kabupaten Balangan.

Peningkatan SDM bidang medis dengan memberikan bea siswa kepada dokter umum mengambil Pendidikan spealis kedokteran ,melakukan perekrutan dokter dengan kerja kontrak untuk menambah dokter di Kabupaten Balangan, serta memberikan berobat gratis dengan program askesda .

Dari 7 Misi yang telah menjadi dasar program pembangunan Bupati Balangan H. ansharuddin dan H.Syaifullah selaku Wakil Bupati Balangan selama 4 (empat ) tahun telah dapat memberikan hasil pembangunan yang sangat memuaskan untuk masyarakat Balangan ,walau masa waktu tersisa beberapa Bulan lagi masa pengadiannya ,yang pasti telah dapat mewujudkan ,Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Balangan.

Sesuai dengan fakta dan realita yang ada penilaian berada di tangan masyarakat Balangan, sukses untuk H.Ansharuddin – H.Syaifullah .

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:kurnadi
Editor:wandi

Pos terkait