Penyerang Mapolsek Daha Selatan Tewas di RS Hasan Basry

  • Whatsapp
Barang bukti yang berhasil diamankan Polisi dari tangan pelaku penyerangan Mapolsek Daha Selatan, HSS (ist)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Pelaku penyerangan terhadap Mako Polsek Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang mengakibatkan dua anggota Polisi yang bertugas di Polsek tersebut mengalami luka dan satu diantaranya meninggal dunia akibat tebasan samurai (katana) tersebut akhirnya dilumpuhkan petugas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Kombes Pol Mochammad Rifa’i. Ia menyebut tindakan tegas tersebut terpaksa dilakukan lantaran pelaku tidak mengindahkan peringatan yang sebelumnya dikeluarkan oleh petugas.

Bacaan Lainnya

“Iya benar, terjadi penyerangan di Polsek Daha Selatan dan oelakunya sudah dilumpuhkan oleh petugas,” ucapnya melakui keterangan tertulis yang diterima Kalselpos.com, Senin (1/6/2020) siang.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Ia membeberkan, sebelumnya pelaku yang diduga terafiliasi dengan kelompok teroris ISIS tersebut bersembunyi di ruangan Unit Reskrim Polsek Daha Selatan namun beruntung bisa segera dilumpuhkan petugas dan akhirnya menjnggal dunia ketika dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit Hasan Basry, Kandangan.

Diketahui Saat dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas menemukan sejumlah barang bukti diataranya satu unit sepeda motor yang dipakai pelaku, sebuah Jerigen bensin yang dipakai untuk membakar mobil operasional milik Polsek Daha Selatan.

Kemudian sebilah samurai, dan dokumen-dokumen beridentitas ISIS seperti syal dan ID Card ISIS, serta selembar surat wasiat bertulis tangan & Al-Qur’an kecil yang disimpan dalam tas pinggang pelaku.

“Untuk motifnya sendiri masih kita dalami,” pungkas Rifa’i.

Penulis : Zakiri
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *