Bupati Fikry Pulangkan Pasien Covid-19

  • Whatsapp
‎MENYERAHKAN- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, menyerahkan bingkisan kepada pasien sembuh Covid-19.(Humas)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Tim Gugas Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) memulangkan pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang telah dinyatakan sembuh Rabu (27/5) di Kantor Dinas Kesehatan setempat.

Pasien sembuh Covid-19 yang dipulangkan tersebut, yakni Aliansyah warga Kecamatan Padang Batung, yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry selaku Ketua Gugus Tugas ‎Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten HSS, mengatakan Aliansyah adalah pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Ulin Banjarmsih dan dinyatakan sembuh 14 hari yang lalu.

Namun, karena ada ketentuan lagi yang harus dijalani oleh pasien, yakni karantina mandiri semalam 14 di rumah. Karena di rumah tidak memungkinkan untuk dikarantina, maka pasien dikarantina di eks RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan selama 14 hari.‎

“Hari ini telah selesai dikarantina dan dibolehkan pulang kerumahnya‎,” ujar Bupati Fikry, kepada wartawan usai pemulang pasien sembuh Covid-19, di Dinas Kesehatan setempat.‎

Bupati berharap kepada Aliansyah bisa menjadi penyambung lidah pemerintah untuk menyampaikan kepada masyarakat, yang dirasakan saat menjadi pasien terkonfirmasi, yang harus makan yang bergizi dan sehat. “Kami harap, pak Alian‎syah bisa menjadi bagian pemerintah ikut menangani pecegahan penularan Covid-19,” ujarnya.

Menurut bupati, dalam penanganan Covid-19 mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, dan menjauhi keruman orang.

 

Baca Berita Hari Ini, Berita Terbaru Terkini | kalselpos.com | Media Terpercaya dan Terverifikasi Dewan Pers

 

Dikatakan bupati, upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah‎ (Pemda) dalam mencegah Covid-19, salah-satunya menurunkan petugas Satpol-PP yang mengimbau masyarakat jangan berkumpul dikerumunan dan selalu mengunakan masker jika keluar rumah. “Itulah salah-satu upaya yang dilakukan untuk mencegah paparan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Aliansyah mengatakan ‎saat menjalani perawatan di RSUD Ulin Banjarmasih, dirinya selalu mengikuti semua anjuran yang ditetapkan oleh rumah sakit. dengan istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi dan lainnya.

Ia berharap, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini masyarakat bisa menjaga diri, dan mengikuti arahan yang dikeluarkan oleh pemerintah, kapolri dan MUI. “Dengan mengikuti semua imbauan tersebut, semua masyarakat terhindar dari Covid-19,” ujarnya.
‎‎
Hadir dalam pemulangan pasien sembuh Covid-19 tersebut, Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, dr Siti Zainab, Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten HSS, Sasmi Rifani.

Penulis : Sofan
Editor : Editor
Penanggung Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *