Viral HSU Siapkan 200 M untuk Covid – 19

  • Whatsapp

Amuntai, Hulu Sungai Utara saat ini masih zona hijau, tapi bupatinya, sudah siapkan dana 200 Milyar Rupiah utk penanganan kasus pandemi wabah virus Corona, Covid – 19.

Menurut ulun bupati yang satu ini sosok pemimpin luar biasa. Pemimpin yang betul betul menyayangi satu demi satu nyawa warganya. Menepikan semua urusan lain dan fokus menangani wabah yang menjadi pandemi warga dunia ini.

Bacaan Lainnya

Kenapa ulun tidak bisa tidak sebut luar biasa. Hulu Sungai Utara bukan daerah penghasil batubara, tidak ada prusahaan tambang batubara besar seperti Arutmin maupun Adaro, tidak juga ada nama besar pengusaha batu bara bermukim disana. Namun alokasi 200 Milyar Rupiah itu jauh diatas rata rata nilai yang dialokasikan oleh pemerintah kota dan pemerintah kabupaten di banua kita Kalimantan Selatan.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

H Abdul Wahid bersama Penulis.

Kebijakan berani dan tegas itu agak sedikit bertolak belakang dengan penampilan sang bupati yang low profile dan teramat santun itu.

Sebenarnya ulun agak kurang nyaman menulis opini kali ini, karena sedikit banyak sebagian orang pasti tahu ulun sedikit agak dekat dengan Bupati Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid. Selain kami dulu pernah satu profesi sebagai jurnalis, ulun juga pernah jadi konsultan politik beliau di Pilkada HSU lalu. Namun ulun tidak bisa menahan diri dan berharap melalui tulisan opini ini, tindakan heroik bupati Hulu Sungai Utara ini menjadi tauladan bagi kita semua dan mungkin juga bagi para pemimpin kita yang lain di banua ini.

Dalam Hadis sahih yang diriwayatkan Muslim, jelas disebutkan : Sebaik-baiknya pemimpin kamu adalah mereka yang kamu cintai dan mereka pun mencintamu, kamu menghormati mereka dan merekapun menghormati kamu. Pun sejelek-jeleknya pemimpin kamu adalah mereka yang kamu benci dan mereka pun benci kepada kamu. Kamu melaknat mereka dan mereka pun melaknatmu.

Ulun meyakini H Abdul Wahid adalah sosok yang dicintai dan mencintai rakyatnya, seperti gambaran Hadis Riwayat Muslim di atas. Hal ini nampaknya tidak bisa dibantah, karena faktanya melalui hasil Pilkada Kabupaten Hulu Sungai Utara lalu, Pasangan Abdul Wahid – Husairi memperoleh suara di atas 60 persen.

Mari kita lebih sering ucap istighfar, sembari menadahkan tangan berdoa agar virus corona covid -19 ini segera berlalu dari Indonesia dari dunia.

Banjarmasin 25 April 2020
Lutfi Darlan

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *