3 Tahanan kabur berhasil Diringkus  

BERHASIL DIRINGKUS - Tim Gabungan yang berhasil meringkus tahanan yang kabur setelah dua hari menghirup udara bebas.(ist)

KUALA KAPUAS, kalselpos.com-Suasana Rumah Tahanan (Rutan) Kapuas Jalan Tjilik Riwut Gang IV Kuala Kapuas, Rabu (22/4) pukul 01.00 WIB sepi, dan tahanan lainnya di blok B dan C terlelap tidur, disaat itulah 3 orang tahanan memanfaatkan kesempatan untuk melarikan diri.

Mereka menjebol teralis atas salah satu kamar yang ada di blok B. Diduga menggunakan gergaji besi dan tang, sehingga bisa keluar dari dalam tahanan. Lalu melewati tanah kosong menuju ke jalan raya Tjilik Riwut kemudian terus melarikan diri. 

Bacaan Lainnya

Dari keterangan yang didapat di lapangan, tiga tahanan yang melarikan diri, Usin bin Mansyah warga Alai Simpang Kelurahan Pulau Kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas terlibat perkara penggelapan pasal 372 KUHP.

Sansyah bin Iskandar warga Bantanan Desa Paduran Sebagau Kecamatan Sebangau Kuala Kabupaten Pulang Pisau, terlibat perkara pencurian 363 KUHP dan Masri bin Unan warga Jalan Bunga Tanjung Desa Batanjung Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, tersangkut perkara pencurian pasal 363 KUHP.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

 

Setelah mengetahui adanya tahanan yang melarikan diri, tim gabungan Resmob Polres Kapuas, Reskrim Polres Kapuas dan Polsek Selat  dengan Kapolsek AKP Christian Maruli Tua Siregar,  segera menindak lanjuti dan mencari data di lapangan serta menggali informasi terkait ke 3 tahanan tersebut.

Setelah mendapatkan informasi kemungkinan arah pelariannya, Kamis (24/4) pukul 02.30 WIB, tim gabungan tersebut, berhasil meringkus ke tiga tahanan di persawahan desa Pulau Telo kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. 

Kapolres Kapuas, AKBP Esa Estu Utama SIK, melaui Kasat Reskrim Polres Kapuas, AKP Tri Wibowo SE SIK, saat ditemui di kantor Polres Kapuas Jalan Pemuda Km 3,5 Kuala Kapuas, pukul 10.00 WIB, membenarkan, tim gabungan yang terdiri dari Resmob Polres Kapuas Reskrim Polres Kapuas dan Polsek Selat telah meringkus tahanan yang melarikan diri dari Rutan Kapuas sekitar  pukul 02.30 WIB.

“Seperti yang pernah kita utarakan, kita melalui tim di lapangan terus bergerak untuk membantu mencari dan syukurlah akhirnya tahanan yang melarikan diri dapat diamankan,” ucap Tri Wibowo.

“Dengan berhasil diringkusnya tahanan yang kabur ini, kita ucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak, pihak Polsek Selat, info dan bantuan masyarakat, dan semuanya yang telah terlibat membantu dan segala kelanjutan sari proses tertangkapnya tahanan ini, nanti akan kita khabarkan lagi,” ucap Kasat Reskrim pindahan dari Polres Kotawaringin Barat (Kobar) ini.

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan

Selatan dan Nasional

Pos terkait