Antisipasi Covid-19, TPS Disemprot Cairan Disinfektan Dua Kali Seminggu

  • Whatsapp
MEMBUANG SAMPAH- Masyarakat membuang sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS).‎

KANDANGAN, Kalselpos.com- Mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH), rutin melakukan penyemprotan disinfektan di TPS-TPS.‎

“Seluruh TPS yang ada di HSS termasuk TPS3R disemprot disinfektan dua minggu sekali, untuk mencegah penyerabaran Covid-19,” ujar Kabid Pengelolaan Kebersihan, Dispera KPLH Kabupaten HSS Ika Aguspiannor, Kamis (9/4).

Bacaan Lainnya

Diungkapkan Ika, penyemprotan dilakukan Senin (30/3/2020) lalu dan akan dilakukan lagi pada pekan depan. “Penyemprotan disinfektan di seluruh TPS itu, dilaksanakan satuan tugas (Satgas) khusus yang sudah dibentuk oleh Dispera KPLH HSS,” ujarnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional


Meski, pada intinya TPS tiap hari selalu kotor, namun hal itu paling tidak ada upaya untuk melindungi petugasnya dari penularan virus corona.

Ia berharap, petugas kebersihan yang bertugas di lapangan terhindar dari virus corona, dengan tetap menjaga kebersihan diri. “Untuk menghindari paparan Covid-19, petugas dibekali dengan masker khusus,” ujarnya.

‎Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.